Kena Razia di Taliban, Musisi Menangis Alat Musiknya Dibakar

Musisi di Taliban
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Seorang musisi menangis melihat alat musiknya dibakar. Peristiwa itu terjadi di Distrik Zazai Arub, di Provinsi Paktia, wilayah timur Afghanistan, Sabtu 15 Januari 2022.

Jimmy Nazwar Rao dan Posan Tobing Kolaborasi untuk Lagu Hebat

Awalnya milisi Taliban melakukan sweeping ke orang-orang yang melanggar syariat Islam di berbagai daerah, salah satunya musisi. Di salah satu video terlihat Taliban mengolok-olok pengamen yang menangis menyaksikan alat musiknya dibakar.

Sambil membakar drum dan harmonium salah satu milisi memperingatkan orang-orang di sana tentang larangan bermusik. Selain itu pengamen tersebut juga diseret ke tengah kerumunan, kemudian dipaksa meminta maaf pada massa agar tidak lagi bermusik.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Musisi di Taliban

Photo :
  • Tangkapan layar

la juga diminta menyebut dirinya,"saya sampah masyarakat",. Naasnya musisi itu sempat dipukuli. Hal ini terlihat dari bajunya yang robek.

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine

Semenjak pasukan AS meninggalkan negara itu kebijakan garis keras pelan-pelan bermunculan lagi termasuk razia musisi. Video itu diunggah oleh jurnalis senior Afghanistan bernama Adulhaq Omeri.

Alat Musik yang Dibakar

Photo :
  • Tangkapan layar

"Alat musik pemusik Taliban bakar saat pemusik lokal menangis. Peristiwa ini terjadi di #ZazaiArub Kabupaten #Paktia Provinsi #Afghanistan," kata Omeri dalam tweet.

Videonya bisa anda lihat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya