Kena Razia di Taliban, Musisi Menangis Alat Musiknya Dibakar

Musisi di Taliban
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Seorang musisi menangis melihat alat musiknya dibakar. Peristiwa itu terjadi di Distrik Zazai Arub, di Provinsi Paktia, wilayah timur Afghanistan, Sabtu 15 Januari 2022.

ISIS-K Bertanggungjawab Atas Aksi Terorisme di Rusia, Taliban Buka Suara

Awalnya milisi Taliban melakukan sweeping ke orang-orang yang melanggar syariat Islam di berbagai daerah, salah satunya musisi. Di salah satu video terlihat Taliban mengolok-olok pengamen yang menangis menyaksikan alat musiknya dibakar.

Sambil membakar drum dan harmonium salah satu milisi memperingatkan orang-orang di sana tentang larangan bermusik. Selain itu pengamen tersebut juga diseret ke tengah kerumunan, kemudian dipaksa meminta maaf pada massa agar tidak lagi bermusik.

5 Serangan Mengerikan ISIS-K, Terbaru Serang Konser di Mokow Rusia

Musisi di Taliban

Photo :
  • Tangkapan layar

la juga diminta menyebut dirinya,"saya sampah masyarakat",. Naasnya musisi itu sempat dipukuli. Hal ini terlihat dari bajunya yang robek.

Bom Bunuh Diri Tewaskan 3 Orang di Afghanistan, Taliban Larang Warga Bicara pada Media

Semenjak pasukan AS meninggalkan negara itu kebijakan garis keras pelan-pelan bermunculan lagi termasuk razia musisi. Video itu diunggah oleh jurnalis senior Afghanistan bernama Adulhaq Omeri.

Alat Musik yang Dibakar

Photo :
  • Tangkapan layar

"Alat musik pemusik Taliban bakar saat pemusik lokal menangis. Peristiwa ini terjadi di #ZazaiArub Kabupaten #Paktia Provinsi #Afghanistan," kata Omeri dalam tweet.

Videonya bisa anda lihat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya