Ashanty Akhirnya Blak-blakan, Terpapar COVID-19 Varian Omicron

Ashanty
Sumber :
  • IG @ashanty_ash

VIVA – Penyanyi Ashanty bersama keluarga belum lama ini pergi berlibur ke Turki. Namun, setelah pulang ke Indonesia, Ashanty dinyatakan positif terpapar virus Corona atau COVID-19. Berita tersebut pun ramai diperbincangkan warganet.

Dewan Keamanan PBB Dikritik karena Gagal Tegakkan Resolusi saat Serangan di Gaza Meningkat

Melalui pernyataan yang diunggah ke akun Instagram story pribadinya, Ashanty angkat bicara. Istri dari Anang Hermansyah itu membenarkan positif terpapar COVID-19 sepulang dari Turki.

Saat itu, Ashanty belum tahu apakah dirinya terpapar COVID-19 varian Omicron atau bukan. Hal itu berubah setelah Ashanty dinyatakan sembuh. Ashanty blak-blakan terpapar COVID-19 varian Omicron.

Aurel Hermansyah dan Keluarga Terjebak di Bandara Dubai Berjam-jam, Bisa Pulang ke Indonesia?

Ashanty

Photo :
  • IG @ashanty_ash

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Ashanty saat menjawab pertanyaan dari warganet. Selama positif COVID-19 varian Omicron, Ashanty mengaku tidak merasakan gejala apapun.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

“Gejala apa Bun yang dirasain saat positif kena Omicron?” tanya warganet yang langsung dibacakan oleh Ashanty, dikutip VIVA dari channel YouTube The Hermansyah A6, Jumat, 21 Januari 2022.

“Aku mau cerita sedikit tentang gejala yang waktu kena Omicron. Aku tuh bener-bener gak merasakan gelaja apapun,” kata Ashanty menjelaskan.

Ashanty

Photo :
  • Instagram @ashanty_ash

Ashanty merasa bingung kenapa dirinya bisa terpapar COVID-19. Padahal, ketika melakukan tes PCR di Turki sebelum pulang ke Indonesia, Ashanty dinyatakan negatif. Ia baru dinyatakan positif COVID-19 setelah tiba di Indonesia dan menjalani tes PCR di bandara.

“Aku juga bingung sebenarnya pada saat tiba-tiba aku positif. Dikarenakan memang aku tes PCR yang ke Turki juga negatif, di Turki-nya juga PCR negatif,” kata Ashanty.

“Aku dalam keadaan baik-baik saja, cuma baru ngerasa bersin dan agak gak enak tenggorokan itu setengah jam setelah sudah di bandara (bandara di Indonesia). Sebelum mau PCR,” kata Ashanty menambahakan.

Ashanty menjalani karantina dan perawatan selama 11 hari sampai akhirnya dinyatakan sembuh dan negatif COVID-19. Selama menjalani perawatan, Ashanty mengaku baik-baik saja dan tidak mengalami gejala COVID-19.

“Sampai aku sehat di-PCR nagatif pun, aku benar-benar gak ada demam, gak ada yang lain, aku benar-benar sehat,” kata Ashanty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya