Farida Nurhan, Mantan TKW Jadi Youtuber Sukses Hingga Bangun Istana

Farida Nurhan. Logo ads
Farida Nurhan.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Buat kamu pecinta kuliner, mungkin tidak asing dengan sosok Farida Nurhan. Youtuber ini dikenal dengan konten-kontennya yang memberi ulasan tentang makanan dengan gayanya yang ceria.

Tapi siapa sangka, sebelum sukses seperti sekarang, wanita yang akrab disapa Omay itu, memiliki perjalanan hidup yang cukup pelik. 

Farida dibesarkan dari keluarga sederhana. Almarhum ayahnya berjualan jamu keliling, sementara sang ibu yang kini juga sudah meninggal, berprofesi sebagai ibu rumah tangga. 

Wanita kelahiran 1982 itu memiliki seorang anak perempuan di usia 17 tahun, yang dia besarkan sendiri hingga sekarang. Bahkan suatu ketika, dia pernah tidak makan hingga dua hari padahal kondisinya sedang menyusui.

"Dua hari, mulai hari Senin sampai hari Selasa, dua hari enggak makan. Rabunya siang jam 02.00, jam 03.00, Bapak Emakku datang, habis itu aku langsung masak nasi, aku masih inget sayurnya sayur kubis. Tak kasih bawang putih, masak pakai garam, langsung aku makan," kata dia bercerita di Youtube Titi dan Tian, dikutip VIVA, Jumat 21 Januari 2022.

Farida Nurhan.

Photo :
  • Youtube

Farida menceritakan, hal itu terjadi pada dirinya karena saat itu dia masih tinggal bersama sang suami yang pamit untuk pergi bekerja, namun tak kunjung pulang. Selang 2 bulan kemudian, dia baru memutuskan untuk pulang ke rumah orangtuanya.