Dorce Gamalama Dapat Bantuan dari Presiden Jokowi dan Megawati

Dorce Gamalama
Sumber :
  • Aiz Budhi/VIVA

VIVA Dorce Gamalama, mengungkap bahwa dirinya mendapat sejumlah bantuan uang dari presiden Joko Widodo hingga mantan presiden Megawati untuk biaya pengobatannya. Ia pun berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan mantan presiden Megawati lantaran telah meringankan biaya pengobatannya.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

"Kalau itu enggak juga ya (masalah biaya), kayak Megawati ngasih Rp150 (juta) pak Jokowi kasih Rp200 (juta) alhamdulillah," kata Dorce Gamalama dikutip dari tayangan YouTube Denny Sumargo.

Lebih lanjut, Dorce Gamalama juga menekankan bahwa dirinya tidak mengemis meminta uang kepada petinggi negara tersebut. Melainkan dirinya mendapat bantuan dari petinggi negara tersebut.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

"Tapi saya enggak minta bagi duit. Cuman saya dikasih saya terima. Nanti pak Gubernur mau ke sini," kata dia.

Meski mendapat bantuan uang dari presiden Joko Widodo dan mantan presiden Megawati. Namun hal itu dirasa kurang, lantaran dirinya ingin bisa kembali berjalan dengan normal.

PBNU Harap Amicus Cuarie Diajukan Megawati Tak Munculkan Kontroversi Berkelanjutan

"Belum, saya belum bisa jalan. Saya pengin jalan. saya enggak mau duduk di kursi roda, saya mau jalan," kata dia.

Presenter tersebut sebetulnya mampu membeli kursi roda otomatis seharga puluhan juta rupiah. Tapi, dia berharap bisa dioperasi agar bisa berjalan lagi.

"Karena kalau saya cuman duduk di kursi roda yang harga puluhan juta saya bisa beli. Tapi ngapain duduk di kursi roda doang," kata dia.

Untuk diketahui, Dorce Gamalama sempat dilarikan ke rumah sakit pada Kamis malam 7 Oktober 2021. Dorce diketahui dirawat di ICU lantaran kondisi kesadarannya yang menurun.

Putri Dorce Gamalama, Siti Khodijah menjelaskan bahwa awalnya sang ibunda sempat meminta diminta dibuatkan makanan. Namun saat disajikan kepada Dorce, presenter senior itu tidak merespons.

Dorce Gamalama.

Photo :
  • Instagram.

"Kemarin itu, ada janji sama keponakannya mama ada urusan tapi ternyata ketika dibangunkan disuruh makan mama ga respons kesadarannya menurun dan kesehatannya. Ga ada keluhan malah minta bikinin makanan terus ngantuk tidur begitu dibangunin untuk makan enggak respons dikasih air, ditepuk-tepuk juga enggak ngerespon," kata dia seperti dikutip dari tayangan YouTube.

Lebih lanjut, dijelaskan oleh Khodijah, sebelum dirawat intensif di ICU, Dorce Gamalama juga sempat dirawat selama sepekan. Bahkan belum sehari rawat jalan, Dorce harus kembali masuk rumah sakit.

"Abis sakit, abis diopname seminggu terus pulang belum sehari makanya masih dalam pantauan dokter pas kita kasih tau dokter, dokter sarankan ke rumah sakit," kata Dijah.

Soal penyakit yang diidap Dorce Gamalama sebelumnya diketahui adalah diabetes. Diabetes ini juga diketahui telah diderita oleh Dorce sejak 15 hingga 20 tahun yang lalu.

Di sisi lain, saat dibawa ke rumah sakit, pada Kamis malam kemarin, tekanan gula darah Dorce juga sempat drop hingga menyentuh angka 38.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya