Dorce Gamalama Ungkap Kondisi Terkini Kesehatannya

Ruben Onsu saat Jenguk Dorce Gamalama
Sumber :
  • IG @ruben_onsu

VIVA Dorce Gamalama baru-baru ini berbincang mengenai kondisi kesehatannya bersama Denny Sumargo. Seperti yang diketahui, Dorce Gamalama sempat tak sadarkan diri dan dirawat di ruang ICU pada Agustus 2021 lalu.

Ratusan Rumah di Bekasi Terendam Banjir, Mayoritas Ditinggal Mudik Lebaran

Saat dibawa ke rumah sakit, kala itu tekanan gula darah Dorce juga sempat drop hingga menyentuh angka 38. Kini Dorce yang sudah sembuh harus duduk di kursi roda lantaran sebelah kanan tubuhnya tidak bisa digerakkan.

"Cuman enggak bisa jalan nih sebelah kanan, kiri jalan. Karena ini difokusnya di kanan jadi berat gitu," kata Dorce Gamalama dikutip dari tayangan YouTube Denny Sumargo.

Sadis! Suami Bakar Istri di Jayapura Gara-gara Sakit Stroke

Lebih lanjut, bunda sapaannya merincikan kronologi kejadian kala itu yang membuatnya harus dibawa ke IGD Rumah Sakit di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Hal itu bermula saat dirinya yang terkunci di kamar mandi.

"Pertama saya enggak tau gula kenapa. Terus saya suka ke kamar mandi. Kalau di kamar mandi dikunci setelah selesai saya enggak bisa buka saya gedor anak saya kok enggak bisa dibuka kok akhirnya badan sakit semua enggak darah tinggi enggak perdarahan aja," kata Dorce.

Pengin Adopsi Anak Jalanan, Nagita Slavina: Buat Jadi Anak Terakhir Aku

Dorce Gamalama juga mengungkap bahwa saat di kamar mandi dirinya sempat terpeleset dan tidak sadarkan diri sebelum akhirnya dibawa anak-anaknya ke rumah sakit.

"Jatuh dulu di kamar mandi, kepeleset di kamar mandi. Susah dibangunin, saya dibangunin anak saya. Jadi jatuh di kamar mandi posisi di bawah saya langsung diangkat, baru dibawa ke rumah sakit," kata dia.

Lebih lanjut, diungkap Dorce mengaku tidak merasakan apa-apa. Dia merasa baik-baik saja namun, ternyata dirinya mengalami masalah di jantung, dan diabetes.

"Ada jantungnya, ada kepalanya ada apa itu. Enggak tau ada jantung, rasanya sehat aja sehat walafiat. Orang kalau saya show 40 menit membuat orang ceria tapi kok, tapi alhamdulillah sakitnya saya enggak yang gimana gitu. Enggak bikin tumbang," kata Dorce.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya