Duduk di Kursi Roda, Dorce Gamalama Sudah Siapkan Kain Kafan

Sule jenguk Dorce Gamalama.
Sumber :
  • Instagram Sule

VIVA – Dorce Gamalama diketahui sempat dilarikan ke rumah sakit pada tahun 2021 lalu. Berbincang bersama Denny Sumargo, Dorce merinci kronologi kejadian kala itu yang membuatnya harus dibawa ke IGD Rumah Sakit di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Hal itu bermula saat dirinya yang terkunci di kamar mandi.

5 Artis Indonesia Meninggal Dunia di Tahun 2022

"Pertama saya enggak tau gula kenapa. Terus saya suka ke kamar mandi. Kalau di kamar mandi dikunci, setelah selesai, saya enggak bisa buka, saya gedor. Kok enggak bisa dibuka? Kok akhirnya badan sakit semua? Enggak darah tinggi, enggak perdarahan aja," kata Dorce seperti dikutip dari tayangan YouTube Denny Sumargo, Minggu, 23 Januari 2022.

Dorce Gamalama juga mengungkap bahwa saat di kamar mandi dirinya sempat terpeleset dan tidak sadarkan diri sebelum akhirnya dibawa anak-anaknya ke rumah sakit.

Heboh Anak Angkat dan Keluarga Dorce Gamalama Adu Mulut Soal Wasiat

"Jatuh dulu di kamar mandi, kepeleset di kamar mandi. Susah dibangunin, saya dibangunin anak saya. Jadi jatuh di kamar mandi, posisi di bawah, saya langsung diangkat. Baru dibawa ke rumah sakit," ujarnya.

Ruben Onsu saat Jenguk Dorce Gamalama

Photo :
  • IG @ruben_onsu
Sudah Tiga Bulan, Begini Kondisi Makam Dorce Gamalama Sekarang

Kini, Dorce harus terduduk di kursi roda lantaran sebelah kanan tubuhnya tidak bisa digerakkan. Kondisinya tersebut membuat Dorce telah mengingatkan anak-anaknya untuk tak menyakitinya, sebab dia merasa usianya tak panjang lagi di dunia.

"Iya, pasti saya juga bilang sama anak-anak. Kamu jangan sakitin mama, karena umur mama enggak panjang," ungkap Dorce.

Dorce Gamalama juga telah menyiapkan kain kafan untuk dirinya jika nanti dia dipanggil oleh sang pencipta. Tidak sampai di sit,  dia juga sudah mempersiapkan lahan pemakaman untuknya di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur jika meninggal dunia.

"Saya punya kain kafan sendiri, saya punya kuburan sendiri. Di rumah saya di Lubang Buaya masjid, sebelahnya tempat saya pulang," kata Dorce Gamalama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya