Minat Ikutan NFT, Raffi Ahmad Mau Jual Foto Saat Diciduk BNN

Raffi Ahmad.
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717

VIVA – Belakangan ini publik tengah menggemari Non Fungible Token atau NFT. Terlebih lagi dengan kemunculan Ghozali yang berhasil mengumpulkan uang hingga Rp1,7 miliar dari hasil penjualan foto selfienya sejak 2017 lalu.

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Ghozali diketahui menjual foto selfienya berformat NFT di OpenSea. Diungkap oleh Ghozali Everyday telah mengabadikan 933 foto yang dirangkum selama lima tahun terakhir ini.

Ramainya NFT juga belakangan ini mulai dilirik sejumlah selebritis Tanah Air termasuk Raffi Ahmad. Dirinya mengaku mulai tertarik mengikuti jejak dari Ghozali.

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

"Nanti aku mau buat NFT itu yang menghasilkan uang kan? kalau menghasilkan uang kita harus ngerti kita harus belajar," kata Raffi Ahmad dikutip dari tayangan YouTube channel Luna Maya.

Dalam percakapan itu, Luna Maya juga sempat menyinggung sosok Jack Dorsey, yang merupakan bos dari Twitter. Jack Dorsey diketahui berhasil menjual tweet pertamanya sebagai NFT dengan harga lebih dari 2,9 juta dolar atau setara dengan Rp42 miliar.

Atta Halilintar Bocorkan Teka-teki Bayi Adopsi Raffi Ahmad, Berasal dari Palestina?

"Yang punya Twitter ngetweet sekitar 2000 berapa tweet pertamanya dijadiin NFT itu laku puluhan miliar," kata Luna Maya.

Mendengar itu, Raffi Ahmad kemudian berinisiatif untuk menjual post pertamanya di akun Instagramnya sebagai NFT. Tidak hanya itu saja, Raffi juga berkelakar ingin menjual foto pacar pertamanya berformat NFT.

"Twitter kan tulisan," kata Raffi Ahmad.
"NFT bisa apa aja," timpal Luna Maya.

"Oh bisa instagram post pertamanya Raffi Ahmad bisa tuh ya. pacar pertama aku bisa NFT hahahah, gapapa kalau bagi hasil," kata Raffi Ahmad.

Tidak hanya itu saja, Raffi Ahmad juga pernah menyampaikan kepada sang istri, Nagita Slavina untuk menjual foto Nagita Slavina dengan pacar pertamanya dalam bentuk format NFT.

"Soalnya waktu itu gue bilang Nagita pacar pertamanya di NFT-in bisa bagi hasil gapapa gak masalah, bisalah," kata Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad kemudian berfikir untuk foto apalagi yang bisa dijualnya dalam format NFT agar laku dijual. Dia pun berencana ingin menjual foto eksklusifnya saat dirinya pernah terciduk BNN pada 2013 lalu.

"Apalagi ya? Foto aku kecil udah terlalu banyak di infotainment," kata Raffi Ahmad.
"Yang enggak pernah muncul sama sekali yang eksklusif," jawab Luna Maya.
"Oh Raffi Ahmad di BNN," kata Raffi Ahmad.
"Nah, bener-bener," timpal Luna Maya.

Raffi bahkan berencana untuk mencari arsip foto dirinya yang tertangkap BNN lantaran penyalahgunaan narkoba di tahun 2013 lalu. Dari penggerebekan yang dilakukan di kediaman Raffi kala itu, petugas BNN menemukan dua linting ganja di dalam kamarnya.

"Nanti gue cari ke orang BNN yang waktu saya di dalam. Raffi Ahmad di tempat rehab ada foto bisa, bisa tuh ya," kata Raffi Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya