Ashanty Heran Kenapa Hanya Dirinya yang Disorot Positif Varian Omicron

Ashanty
Sumber :
  • Instagram @ashanty_ash

VIVA – Ashanty sempat menjadi cemoohan netizen usai kabar dirinya terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicron beberapa waktu lalu. Namun yang menjadi sorotan Ashanty dirinya kaget ketika berita dirinya yang terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicron tersebar dengan cepat di kalangan wartawan.

Terpopuler: Pratama Arhan Temani Azizah Salsha Sambil Diinfus, Kate Middleton Idap Kanker

Padahal kata Ashanty belum ada statement apapun yang keluar dari mulutnya terkait hal itu.

"Aku ga mau cari pembelaan diri, tapi kalau aku salah karena ke luar negeri ya sudah. Tapi balik lagi aku ngikutin banget sebelum pergi aku di Turki negatif, pas sampai di Indonesia aku positif paginya langsung isolasi. Yang aku aneh sebelum mengeluarkan statement di rumah sakit bahwa aku isolasi media udah tau kalau aku Omicron. Emang bisa gitu ya?," kata Ashanty di podcastnya bersama Dr. Tirta.

Fokus Pada Keluarga Saat Ramadhan, Ashanty Ngaku Dikomplen Anak Kalau Bukber di Luar

Lebih lanjut, Ashanty juga merasa mengapa hanya dirinya saja yang menjadi sorotan lantaran terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicron. Padahal ada beberapa orang temannya yang juga terkonfirmasi serupa namun tidak terpublikasikan.

"Ada sangat bahagia aku positif, menggembor-gemborkan aku ketangkep positif. Padahal ada banyak temenku yang aku enggak bisa sebutin yang positif tapi enggak diangkat," kata Ashanty.

Ramadhan Datang Lagi, Ashanty Ketagihan Jualan Live

Mendengar hal itu, dr. Tirta kemudian menyebut Ashanty sedang apes kala itu.

"Apesnya Ashanty liburan, apesnya menurut aku banyak netizen banyak yang terdampak sama liburan terus kesel di medsos kita bisa bilang kesel punya masalah ada artis satu kena covid itu," kata dia.

Dr. Tirta juga mengungkapkan hal yang serupa dengan Ashanty, yakni saat dirinya mendapat cacian dari netizen. Hal ini bermula saat di tahun 2020 lalu dirinya sempat tertangkap kamera saat dirinya berada di sebuah club malam.

Dalam foto itu dr. Tirta yang menggunakan masker tampak merangkul dua pria di sebelahnya.

"Ibaratnya dulu dua tahun lalu waktu itu disuruh temen aku kena keupdate diadili. Yaudah dua hari dihabisin padahal pakai masker dan rangkulan. Poin of viewnya adalah aku ketemu banyak orang. Dan aku anggap ya mungkin kesel ada satu diabisin, dan posisinya ka Ashanty di situ diabisin," kata Tirta.

"Apesnya dibongkar identitasnya," kata Ashanty.

Tirta kemudian bercerita bahwa dia tau Ashanty terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicron dari media sosial Twitter. Saat itu juga dia sempat mendapat telepon dari Ashanty yang bertanya terkait apa benar dia terkena Omicron apa tidak, sebab yang Ashanty tau hasil tes untuk menentukan Omicron atau tidak baru keluar minimal 2x24 jam.

"Itu yang aku enggak setuju, yang aku kaget seketika viral aku tau ka Ashanty positif dari Twitter terus enam jam kemudian ashanty telpon aku gak tau Omicron," kata dr. Tirta.

"Aku tanya sama expertnya dok emang aku Omicron, karena aku taunya micron itu tes 2x24 jam minimal," timpal Ashanty.

"Ya itu bingung," kata Tirta.

"Ini aku positif langsung ashanty positif Omicron oh apa yang di bandara semuanya dicek Omicron kita enggak tau," kata Ashanty.

Terkuaknya identitas Ashanty sebagai pasien COVID-19 varian omicron pun menjadi concern dari Tirta. Pasalnya menurut kode etik, untuk mengumumkan identitas pasien itu harus dengan persetujuan dan sepengetahuan dari pasien.

"Tapi harusnya attitude, sebelum itu keluar pasien harus dapatkan haknya tau sakit apa setelah tau harusnya izin dulu apakah boleh diumumkan untuk edukasi ke yang lain tapi ngumuminnya lo gejalanya kayak gini gara-gara vaksin,” ujar dokter Tirta.

“Kalau dibolehkan boleh berikan, kecuali ashanty declare gue covid dan ternyata dari turki setelah cek gue Omicron boleh berita lo diangkat. dari fakta identitas terbongkar sebelum ka Ashanty belum tau itu harus digali itu enggak boleh," tegas Tirta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya