Cerita Ashanty Soal Kronologi Diserang Omicron

Ashanty Logo ads
Ashanty
Sumber :
  • Instagram @ashanty_ash

VIVA – Ashanty diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 varian omicron usai bepergian ke Turki pada akhir tahun 2021 lalu. Kabar Ashanty yang terkonfirmasi positif COVID-19 kala itu sempat menjadi headline, istri Anang Hermansyah itu juga menerima cacian dari warganet lantaran disebut-sebut membawa omicron ke Indonesia.

Terkait pemberitaan dirinya yang terkonfirmasi positif COVID-19 varian omicron, Ashanty pun angkat bicara. Di hadapan Dr. Tirta, Ashanty menjelaskan bahwa sebelum dirinya pergi ke Turki varian tersebut belum menyeruak.

"Saya bingung saat saya belum beli tiket itu belum ada omicron dan masih karantina 3 hari. Aku beli tiket 14 November. Jadi kita rombongan 28 dari Jakarta dan 20 orang Malaysia dan ini mau pertemuan dua keluarga besar makanya kita pilih Istanbul. Aku 4 tahun ini Istanbul mulu, karena berobat di Istanbul, sebenarnya aku enggak pure liburan dok, ada pertemuan keluarga," kata Ashanty dikutip dari podcastnya bersama Dr. Tirta.

Lebih lanjut, Ashanty mengaku kaget ketika berita dirinya yang terkonfirmasi positif COVID-19 varian omicron tersebar dengan cepat di kalangan wartawan. Padahal kata Ashanty belum ada statement apapun yang keluar dari mulutnya terkait hal itu.

"Aku gak mau cari pembelaan diri, tapi kalau aku salah karena ke luar negeri ya sudah. Tapi balik lagi aku ngikutin banget sebelum pergi aku di Turki negatif, pas sampai di Indonesia aku positif paginya langsung isolasi. Yang aku aneh sebelum mengeluarkan statement di rumah sakit bahwa aku isolasi media udah tahu kalau aku omicron," kata Ashanty.

Ashanty

Photo :
  • IG @ashanty_ash

Dia pun mempertanyakan mengenai identitasnya yang terkuak kala itu.
 
"Emang bisa gitu ya?," tanya Ashanty ke Dr. Tirta.