8 Artis Ini Meninggal Dunia di Usia Muda

Album fenomenal Nike Ardilla, Sandiwara Cinta
Sumber :
  • Musica Studios

VIVA – Jajaran artis Indonesia meninggal di usia muda bisa dikatakan cukup banyak. Meski kematian adalah rahasia Tuhan, kepergian para selebriti ketika menginjak usia muda tentunya menyisakan duka yang mendalam.

Melly Goeslaw Kenang Pertemuan Pertama Sekaligus Terakhir Anto Hoed dengan Nike Ardilla

Kepergian mereka yang sangat cepat terutama ketika sedang berada di puncak karier tentunya membawa kesedihan yang mendalam untuk keluarga dan para penggemarnya.

Berikut ini deretan artis Indonesia yang meninggal dunia di usia yang masih terbilang muda belia;
1. Nike Ardilla

Nike Ardilla merupakan salah seorang penyanyi legendaris di Indonesia. Mojang Bandung ini meninggal di usia muda yang baru menginjak 19 tahun saat tengah berada di puncak popularitasnya.

Haru, Alasan Melly Goeslaw Pilih Lagu Nike Ardilla untuk Dikombinasi dengan Lagu Baru

Nike Ardilla meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas. Kepergian Nike tentunya sempat menghebohkan dunia hiburan Tanah Air. Bahkan, setelah dimakamkan, banyak fans yang membanjiri pemakaman sampai menangisi kepergiannya.

2. Alda Risma

Duet dengan Nike Ardilla, Melly Goeslaw Menangis Bahagia

Alda Risma

Photo :
  • galeri-foto-artis.blogspot.com

Perempuan cantik yang lahir di Bogor, 23 November 1982 ini meninggal dunia di usia 24 tahun. Dirinya ditemukan sudah meninggal dunia di salah satu kamar hotel pada Desember 2006 silam.

Ketika ditemukan meninggal, di tubuhnya terdapat banyak bekas suntikan sehingga dugaan kematiannya karena overdosis.

3. Mike Mohede

Mike Mohede

Photo :
  • Beno Junianto

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Mike Mohede meninggal pada 2016 lalu di usia 32 tahun. Mike Mohede meninggal akibat serangan jantung di tengah puncak karir bermusiknya.

Almarhum Mike Mohede ditemukan meninggal ketika tidur dengan kondisi muka yang sedikit membiru sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit.

4. Cecep Reza

Cecep Reza

Photo :
  • Instagram/cecepreza_

Aktor Cecep Reza ‘Bombom’ meninggal dunia hari Selasa, 19 November 2019 jam 14.50 WIB. Pemilik nama lengkap Mochammad Syariful Zannah itu meninggal di usia 31 tahun.

Dia dikenal lewat perannya sebagai Bombom dalam sinetron Bidadari. Kabar duka ini diketahui dari akun instagram aktor Ade Firman Hakim.

Cecep Reza ditemukan meninggal saat tidur. Almarhum juga diketahui sempat menjalani pemasangan ring pada jantungnya sebelum meninggal dunia.

5. Adi Firansyah

Adi Firansyah meninggal dunia ketika berusia 22 tahun akibat kecelakaan motor. Pesinetron sekaligus bintang iklan berdarah Minangkabau ini  tutup usia pada tahun 2006 silam.

6. Hanna Kirana

Hanna Kirana.

Photo :
  • Instagram @hannakirana_official

Pesinetron Hanna Kirana meninggal dunia di RS PMI Bogor, pada Selasa malam, 2 November 2021. Hanna meninggal dunia di usia 18 tahun karena gagal jantung. Jenazah Hanna dimakamkan di TPU yang berada di daerah tempat tinggalnya di Bogor, Jawa Barat, pada hari 3 November 2021.

Kerabat dekat Hanna, Icha juga mengungkapkan bahwa Hanna memiliki riwayat sakit lambung. “Dia punya penyakit lambung. Karena sering telat makan,” kata Icha.

7. Melisha Sidabutar

Melisha Sidabutar

Photo :
  • Instagram/melishapricilla

Salah satu peserta Indonesian Idol, Melisha Sidabutar, meninggal dunia pada Selasa, 8 Desember 2020. Melisha lahir pada tanggal 8 Januari 2001, ia meninggal dunia di usia 19 tahun.

Jenazah Melisha Sidabutar dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Padurenan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis 10 Desember 2020.

Usai pemakaman, ayahanda Melisha, Mounstar Sidabutar memberi penjelasan mengenai kronologi kematian sang anak. Mounstar Sidabutar menjelaskan bahwa Melisha tidak memiliki penyakit jantung.

Mounstar menambahkan bahwa Melisha sempat dibawa ke rumah sakit karena mengalami gangguan pernapasan dan sempat menjalani rontgen.

“Menurut dokter, di katupnya itu ada pemekaran sedikit, karena di rumah sakit tersebut tidak ada dokter jantung, kita bawa dulu ke rumah, rencana mau ke Mitra Keluarga, tapi sebelum ke Mitra Keluarga kita ke rumah dulu, kita mau berdoa dulu, mau berjamuan sama dia,” kata Mounstar kala itu.

8. Matthew White

Matthew White

Photo :
  • Tangkapan layar

Aktor cilik Matthew White meninggal dunia. Matthew dikenal berkat aktingnya yang memukau pada saat berperan sebagai Hendrick dalam film horor Danur. Kabar duka tersebut diunggah oleh Prilly Latuconsina di akun Instagram pribadinya. Matthew merupakan lawan main Prilly dalam film Danur.

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Prilly Latuconsina mengucapkan salam perpisahan kepada Matthew. Di mata Prilly, Matthew adalah sosok anak yang baik hati dan pintar.

“Dear Matthew, anak baik, anak pinter, anak manis. sekarang kamu udah gak sakit lagi ya sayanggg, Pasti kamu udah bahagia di surga! i miss you so much! Cepet banget kamu perginya. We Love you Matt! minta Al-fatihah untuk Matt ya teman-teman semuanyaa,” tulis Prilly dikutip VIVA, Senin, 24 Januari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya