Profil Jerome Polin, YouTuber yang Ditegur Pembalap Sean Galael

Jerome Polin. Logo ads
Jerome Polin.
Sumber :
  • Instagram @jeromepolin

VIVA – Nama Jerome Polin saat ini tengah hangat diperbincangkan oleh warganet setelah dirinya disindir oleh pembalap yang bernama Sean Galael. Sebelum itu, diberitakan bahwa Jerome mengunggah sebuah cuitan yang cukup menyinggung soal dunia balapan. Jerome diketahui mengomentari tentang kemungkinan pembalap Astra Honda Racing Team Mario Suryo Aji untuk ikut serta dalam seri Moto2 dan Moto3 di Mandalika, Maret mendatang. Jerome tampak kagum dengan sosok Mario yang dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang balapan. 

Cuitan tersebut kemudian mendapatkan respons yang kurang menyenangkan dari pembalap Tanah Air yang unjuk gigi dalam ajang balapan ketahanan (WEC), Sean Galael. Tampaknya Sean tersinggung dengan pernyataan Jerome yang seolah-olah meremehkan kerja keras dirinya dan juga sejumlah pembalap Tanah Air di ajang internasional. Setelah itu, Sean kemudian mengunggah foto yang berisi deretan pembalap Indonesia di event kelas dunia. Beberapa jam setelah itu, Jerome lantas mengunggah permintaan maaf di akun Instagramnya. Nah, berikut adalah profil lengkap Jerome Polin yang disadur dari berbagai sumber. 

Pendidikan Jerome Polin

Jerome Polin

Photo :
  • Instagram

Pemilik nama lengkap Jerome Polin Sijabat ini adalah seorang mahasiswa asli Indonesia yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Jepang. Kecerdasan Jerome membuat dirinya berhasil meraih beasiswa penuh dari Mitsui & Co Ltd untuk melanjutkan kuliah di Jepang. Jerome diketahui mengambil jurusan Matematika Terapan di Waseda University, Jepang. 

Sebelum itu, masa sekolahnya sama seperti anak Indonesia pada umumnya. Akan tetapi, ia mempunyai keunggulan otak yang jenius sehingga ketika sekolah ia kerap mewakili sekolahnya SMAN 5 Surabaya dalam berbagai ajang olimpiade. 

Tercatat ia sudah menjuarai beberapa olimpiade, antara lain: