Sopir Vanessa Angel Pasrah Didakwa Jaksa Meski Terancam Bui Lama

Tubagus Joddy
Sumber :
  • Instagram/tubagusjoddy

VIVA – Tubagus Muhammad Joddy atau Tubagus Joddy, terdakwa perkara kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah alias Bibi, pasrah atas dakwaan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum Kejari Jombang. Karena itu dia tidak mengajukan keberatan dan ingin sidang langsung ke materi pokok perkara. 

4 Potret Terkini Faye Nicole, Sahabat yang Diduga Jebak Vanessa Angel Sudah Menikah dan Berhijab

Hal itu disampaikan Joddy dalam sidang perdana perkara tersebut di Pengadilan Negeri Jombang, Jawa Timur, pada Kamis, 27 Januari 2022. Terdakwa menyatakan tak ingin menyampaikan nota keberatan atau eksepsi terhadap dakwaan jaksa. "Tidak keberatan, Yang Mulia," ujarnya kepada majelis hakim. 

Sementara itu, penasihat hukum terdakwa, Eko Wahyudi, ogah memberikan tanggapan ketika ditanya wartawan. Alasannya, dia belum menerima surat dakwaan dari jaksa. Hal yang pasti, kliennya sudah menyampaikan sendiri di muka sidang jika tidak akan menyampaikan eksepsi. "Maka sidang dapat dilanjutkan ke tahap pembuktian," ucapnya. 

Berziarah di Momen Ultah Bibi Ardiansyah, Fadly Faisal Tulis Isi Hati Menyentuh

Tubagus Joddy

Photo :
  • Instagram/tubagusjoddy

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum Adi Prasetyo mendakwa terdakwa Joddy dengan Pasal 311 Ayat (5) dan (3) Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Ancaman hukuman pasal ini maksimal 12 tahun penjara. Dakwaan alternatif, terdakwa Joddy didakwa Pasal 310 Ayat (4) dan (3) UU LLAJ. Ancaman hukuman pasal ini maksimal enam tahun penjara.

Fuji dan Fadly Faisal Bikin Tren 'Hi Kids' Buat Gala, Netizen: Kayak Liat Bibi Sama Vanessa

Mobil Mitsubishi Pajero yang ditumpangi Vanessa Angel dan keluarganya mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672+300 di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Kamis, 4 November 2021 lalu. Saat itu, mobil dikemudikan Joddy. 

Akiba kecelakaan itu, Vanessa dan suaminya, Bibi, meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara anak Vanessa, Galau Sky, Joddy, dan asisten rumah tangga Vanessa, Siska Lorensa, mengalami luka ringan. 

Icha Annisa

Diduga Kirim Santet ke Stevie Agnecya, Icha Annisa Ternyata Dulu Dekat dengan Vanessa Angel

Vanessa Angel dulu juga sering curhat kepada Icha Annisa karena menaruh kepercayaan yang besar.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024