Aliando Syarief Kabarkan Penggemar Dirinya Idap OCD

Aliando Syarief Logo ads
Aliando Syarief
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Aktor Aliando Syarief yang jarang tampil di layar kaca hari ini mengumumkan kabar terkini mengenai kondisi kesehatannya. Diungkap Aliando dirinya didiagnosis mengalami OCD (Obsessive Compulsive isorder).

Lantaran hal itu pula menjadi pertimbangan mengapa Aliando kini jarang tampil di televisi selama 2 tahun belakangan ini.

“Jadi 2 tahun ini kenapa gue nggak balik lagi, project kemarin langsung hilang? Gue habis kena musibah. Gue didiagnosa kena OCD, obsessive compulsive disorder yang ekstrem," ujar Aliando dalam live Instagramnya, Kamis 27 Januari 2022.

Lebih lanjut, Aliando mengungkap dirinya juga pernah mengidap OCD pada saat berada di bangku sekolah dasar. OCD yang dialaminya itu diakui Aliando cukup mengganggunya.

"Cukup mengganggu. Karena itu dulu sudah pernah kena kelas 2 SD, (penyakitnya) balik lagi umur 25. Kelas 2 SD itu sudah selesai OCD-nya. Habis itu kena OCD lagi baru di 2019, 2020 kemarin," ungkap Aliando.

Lebih lanjut, Aliando mengaku saat ini dirinya masih berjuang untuk bisa pulih.

"Saya pejuang OCD karena  baru tetap masih berjuang. Jadi OCD ini bukan dari gue tapi dikasih. Jadi aneh dan gue bisa ngerasin, ini pure bukan dari gue tapi ada gelombang di kepala," jelas Aliando.