Dibuka Mata Batinnya, Indra Bekti Nyaris Kesurupan Lihat Hal Mistis

Indra Bekti
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Presenter Indra Bekti menceritakan pengalamannya ketika diundang di YouTube Kakak Beradik Podcast (KBP), yang dipandu oleh Jordi Onsu, Frislly Herlind dan Ruben Onsu. 

Merinding! Kisah Gadis Naik Bus Hantu dari Lampung ke Bekasi

Bekti mengatakan, ini adalah kali pertama dia mengiyakan untuk mengisi acara horor, karena diajak langsung oleh Ruben Onsu. Dalam program uji nyali tersebut, Bekti mengaku merasakan banyak pengalaman mistis. 

"Itu pengalaman yang luar biasa sih. Wah banyak pengalaman-pengalaman mistis yang cukup seru, ngeliat gerak-gerak sendiri, horden gerak-gerak sendiri. Kan mata batin kita dibuka, kaya merasakan ada suara-suara, ada yang goyang-goyang, pokoknya gak pernah aku lalui dalam hidup aku yang kaya gini-gini," kata dia sebelum mengisi acara Bigo Awards Gala 2022, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 27 Januari 2022. 

Bersyukur Rujuk Sama Aldila Jelita, Indra Bekti Hafalkan Surat Pendek

Pria 44 tahun itu mengatakan, dia menyaksikan sendiri bahwa acara tersebut bukan rekayasa. 

"Ternyata ini aku alami sendiri dan cukup menyeramkan dan bukan rekayasa. Dan aduh serem banget itu dan kalau dipanggil lagi sih kayanya mikir dua kali deh kayanya," kata dia. 

Indra Bekti Bersyukur Kembali Jalani Ramadhan Bareng Istri: Bener-bener Indah

Mengambil lokasi di sekitar Puncak, Jawa Barat, Bekti yang dibuka mata batinnya menyaksikan banyak hal menyeramkan, termasuk orang-orang yang mengalami kesurupan

"Ya, liat orang kesurupan, denger suara. Kalau lihat langsung sosok-sosok gitu sih gak ya. Itu sih aku sangat hindari. Alhamdulillah gak sampe keliatan, cuma itu serem banget tempatnya. Gelap, hawanya juga bener-bener gak enak dan terakhir pas kita mau pulang, itu ada ayunan yang gerak-gerak sendiri tanpa ada orang. Itu aku liat sendiri secara langsung, diliatin videonya. Tadinya kita lewat situ, ayunan gerak sendiri," ungkapnya. 

Saking banyak pengalaman seram yang dia alami, ketakutan Bekti berlanjut bahkan sampai terbawa ke rumah. 

"Pada saat aku mau ke sana gak bisa tidur karena kepikiran. Abis acara itu pun aku parno di rumah. Pokoknya harus terang semua di rumah. Ngeri, ngeri," tuturnya. 

Secara blak-blakan, pelantun Zamrud Khatulistiwa itu mengakui bahwa dirinya adalah orang yang penakut. 

"Makanya kalo sendirian harus terang semua. Tapi ya kalo di rumah mau gak mau ada anak-anak, ada istri, maunya gelap-gelapan biar tidurnya lelap. Tapi tetep, kaya kebayang-kebayang apa, sekelebat apa, suara-suara apa. Padahal itu kan misalnya suara TV, lemari es atau dispenser kadang suka ngisi air sendiri, tapi udah parno sendiri," tukas dia. 

Tidak datang sendiri, Indra Bekti diundang di acara tersebut bersama Anwar BAB. Namun, Anwar lah yang akhirnya mengalami kesurupan. 

"Anwar tahu sendiri takut begitu, gue juga takut. Ya udah kita takut-takutan, tapi Anwar yang akhirnya kesurupan. Alhamdulillah sih aku, hampir ya (kesurupan). Karena orang itu ngeliat aku kaya udah pucet bibirnya terus sampai yang di 'kamu gapapa ya Bekti ya, kamu gak kemasukan kan'. Apa ya, kaya rasa hampir dingin-dingin gitu sih sebenernya. Kayanya diselametin Alhamdulillah sama si penjaganya. Didoain sama dia, udah normal lagi," imbuhnya. 

Dengan semua hal mistis yang dia rasakan, Indra Bekti pun mengaku kapok dibuka mata batinnya. Terlebih, dia termasuk orang yang penakut. 

"Kapok sih sebenernya, cuma ya pengalaman tersendiri. Kalau diundang lagi si, mudah-mudahan dijagain aja kaya kemaren. Kalau takut pasti selalu ada, tapi pengennya menghindari aja," tukasnya. 

Kendati demikian, Indra Bekti merasa bersyukur. Dengan pengalaman tersebut, dia jadi lebih banyak berdoa dan jadi tahu bagaimana rasanya dibuka mata batinnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya