Kisah Model Bikini Mualaf, Dipecat dan Diusir Karena Ingin Berhijab

Mantan model bikini mualaf. Logo ads
Mantan model bikini mualaf.
Sumber :
  • YouTube Barat Bersyahadat

VIVA – Mantan model bikini, Elizabeth Jachstadt, menapaki jalan yang berliku untuk mempertahankan keyakinannya. Elizabeth sampai dipecat hingga diusir hanya karena mengutarakan keinginannya untuk mengenakan hijab.

Perjalanan hijrah Elizabeth, dimulai ketika dia pergi ke Mesir dan ikut dalam rombongan turis. Ketika itu, Elizabeth bertemu dengan seorang pedagang Muslim yang lebih memilih untuk menutup tokonya untuk beribadah salat Jum'at.

Awalnya, wanita asal Jerman itu menganggap pria itu bodoh karena lebih memprioritaskan salat daripada uang. Hingga akhirnya, kejadian tersebut membuat dia benar-benar merenung.

"Aku benar-benar bingung dibuatnya. Apa yang aku yakini waktu itu, berubah semua. Aku selalu ajukan pertanyaan dasar tentang diriku, hidupku, keluargaku dan apa keinginanku dalam hidup. Kenapa aku ada di sini? Dan itu saatnya untuk membuka dan membaca Alquran," kata dia bercerita di YouTube Barat Bersyahadat, dikutip VIVA, Sabtu, 29 Januari 2022. 

Mantan model bikini mualaf.

Photo :
  • YouTube Barat Bersyahadat

Elizabeth pun berwudhu bahkan sampai setengah jam sebelum pertama kali membuka Alquran. Hal itu diketahui Elizabeth dari sebuah buku tentang kisah Nabi bahwa seseorang harus berwudhu terlebih dahulu sebelum membaca Alquran. 

"Dan aku wudhu hingga mandi segala. Kemudian cuci tangan lagi dan aku merasa ketakutan saat menyentuh kitab ini. Sebab aku pikir aku harus menghormati agama lain dan tak mau meremehkannya," ujar dia.