Viral Sebut 'Miskin Itu Priviledge', Ini Kisah Indra Kenz Sebenarnya

Indrakenz
Sumber :
  • Instagram/indrakenz

VIVA – Indra Kenz, adalah sosok crazy rich muda asal Medan yang kekayaannya bikin mata melongo. Konten kreator yang satu ini sangat berbeda dan menginspirasi. Dalam Vois Podcast di kanal YouTube VDVC talk ia berbagi kisah kehidupannya. Mulai dari merintis jualan online shop, hingga jadi komisaris muda.

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Berkat Didikan Orang tua, Indra Kenz Berhasil Jadi Salah Satu Pemuda Terkaya di Medan

Indrakenz

Photo :
  • Instagram/indrakenz
Crazy Rich PIK Helena Lim Jadi Tersangka Korupsi Timah, Langsung Ditahan

Atas kerja keras dan didikan orang tua membuat Indra Kesuma atau yang lebih dikenal dengan sebutan Indra Kenz memiliki kekayaan yang cukup banyak. Dirinya pun bercerita tentang pengalaman hidup bersama orang tua yang penuh rintangan dan pernah miskin pada saat itu. Selain itu ucapan Indra Kenz ‘Terlahir Miskin Itu Priviledge’ pun menjadi viral di sosial media. 

Cerita Kehidupan Bersama Orang tua, Pernah Susah dan Ayahnya Pelit?

4 Tips Sukses dari Bill Gates dan Daniel Lubetzky untuk Para Pejuang

Indrakenz

Photo :
  • Instagram/indrakenz

Di kehidupan keluarga, ia mengatakan jika sang ayah merupakan sosok orang yang pelit. Bahkan Indrakenz sempat frustasi dan tidak menginginkan ayah seperti itu. Hal tersebut lantaran sifat ayahnya yang pelit kepada keluarganya meskipun ia mampu untuk memberikan kepada anak-anaknya. Indra Kenz percaya bahwa ayahnya adalah orang yang punya, lantaran ia pernah di ajak ke Bank jalur prioritas. 

Ia pun bertanya jika nabung di jalur prioritas besaran uang yang harus didapatkan berapa. Ia pun menemukan jawaban dari orang-orang sekitar bank. Hal itulah membuat dirinya yakin jika ayahnya sebenarnya mampu dan memiliki uang namun tidak mau memberikan sesuatu yang diinginkan oleh anak-anaknya.

Bahkan, ibunya pernah overthingking karena ayahnya pelit dan mengira jika ayahnya punya selingkuhan karena uang bulanan yang pas-pasan. Saat kelas 6 SD, Indrakenz pernah mengalami depresi yang luar biasa karena mamahnya sakit. Bahkan, orangtuanya hampir cerai karena tingkah ayahnya yang selalu berporos dengan kakaknya. 

Namun, berkat didikan ayahnya yang keras tersebut, ia bisa menjadi seseorang yang tajir sampai sekarang. Ayahnya mulai membuka pikiran saat ibunya sakit. Dan kini, Indrakenz menjadi anak kesayangan ayahnya meskipun tidak ditunjukkan di hadapan Indra, namun ia selalu menceritakan kebanggaannya kepada keluarga dan tetangganya. Kini, ia balas dendam dengan sang ayah. Balas dendam dengan sebuah rezeki yang dihasilkan olehnya untuk orang tuanya berkat kerja keras Indra Kenz.

Sosok Indra Kenz

Indrakenz

Photo :
  • IG @Indrakenz

Indrakenz adalah seorang konten kreator yang membuat konten tentang kemewahan dan kesuksesan dengan jargonnya "Murah kan?". Indra Kenz menjadi sosok yang inspiratif bagi kalangan remaja. Bagaimana tidak, di usianya yang baru 25 tahun itu sukses menghasilkan uang dengan mudah.

Indrakenz memiliki nama asli Indra Kesuma juga merupakan seorang pengusaha muda asal Medan yang sukses meraup keuntungan miliaran di usia mudanya. Dari kesuksesannya ini, ia mampu membeli mobil dua pintu mewah bermerek BMW yang dinamai Zerix. Ternyata di balik suksesnya Indra Kenz, banyak sekali rintangan dan cobaan yang ia hadapi. Ia mulai merintis dari awal saat usianya 16 tahun di 2011. Mulai dari jualan online, di facebook, di instagram, jadi pengamen, penyanyi kafe, sampai jadi driver taxi online. Semua sudah ia jalani selama 10 tahun.

Itulah perjalanan kehidupan Indra Kenz, seorang pemuda asal Medan yang sukses menjadi kaya di usia mudanya. Apapun pekerjaan seseorang, mereka berhak untuk sukses. Sukses bisa diartikan berbagai macam makna. Sukses mendapatkan uang banyak, sukses mendapatkan pekerjaan impian, sukses membanggakan orangtua, dan makna sukses lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya