5 Fakta Cho Yi Hyun, Pemeran Choi Nam Ra di All of Us Are Dead

Cho Yi Hyun.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – All of Us Are Dead drama Korea bergenre thriller Netflix resmi tayang Jumat, 28 Januari 2022. Drama yang bercerita tentang perjuangan sekelompok murid SMA untuk bertahan hidup dan menyelamatkan diri dari kepungan zombie ini dibintangi sejumlah aktor berbakat, salah satunya adalah Cho Yi Hyun.

6 Artis Korea yang Dibenci karena Karakternya di Drama, Ada Han So Hee hingga Lee You Mi

Dalam drama All of Us Are Dead, Cho Yi Hyun berperan sebagai Choi Nam Ra. Ia merupakan ketua kelas dan murid terpintar. Namun, di luar kelas ia terkenal selalu memakai earphone karena tak mau berinteraksi dengan teman sebaya. Setelah virus zombie menyebar luas, dia bergabung dengan kelompok On Joo dan pelan-pelan meruntuhkan temboknya.

Dalam konferensi pers beberapa waktu lalu, Cho Yi Hyun sempat mengungkap ada beberapa persiapan yang dilakukannya untuk bisa menjadi zombie.

10 Serial Netflix Terpopuler di 2022, Yakin Udah Nonton Semua?

"Saya pergi latihan ke sekolah aksi untuk mempersiapkan karakter ini. Saya juga fokus dengan bagaimana saya memperlihatkan ekspresi, bagaimana saya menggunakan jari dan tubuh saya selagi menjadi zombie," kata dia.

Lantas siapakah sosok dari Cho Yi Hyun dalam drama All of Us Are Dead? Berikut ini fakta menarik tentangnya dilansir dari berbagai sumber.

Gak Sabar! Serial All of Us Are Dead Season 2 Mulai Diproduksi

1. Baru berusia 23 tahun

Cho Yi Hyun diketahui merupakan wanita kelahiran 8 Desember 1999

2.Debut di tahun 2018

Ia pertama kali debut pada tahun 2018 lalu dengan membintangi drama Bad Papa yang tayang di MBC sebagai Kim Se Jung. Di tahun yang sama, Cho Yi Hyun membintangi drama Less than Evil yang tayang di MBC sebagai Bae Yeo Wool.

3. Sempat bintangi drama Hospital Playlist

Nama Cho Yi Hyun juga sempat mencuri perhatian di drama Hospital Playlist. Dalam drama ini, ia dipasangkan dengan Bae Hyun Sung. Yang mana keduanya digambarkan sebagai dua anak kembar yang magang di Yulje Hospital. Dalam drama ini, Cho Yi Hyun digambarkan lebih pintar dari kembarannya.

Cho Yi Hyun.

Photo :
  • Netflix

4. Jadi pemeran utama di School 2021

Tahun 2021 lalu menjadi tahun terbaik dari Cho Yi Hyun. Ia terpilih sebagai pemeran utama dalam drama School 2021 yang tayang di KBS.

"Merupakan suatu kehormatan untuk melakukan drama TV pertamaku di School Series. Mungkin berpikir bahwa itu sulit karena ada banyak baris dan adegan, tetapi itu adalah waktu yang sangat baik karena aku berterima kasih kepada para aktor untuk dapat melakukan banyak dialog," tutur Cho Yi Hyun kala itu.

5. Menangkan penghargaan

Meski baru pertama kali memerankan pemeran utama di School 2021 lalu, namun kemampuan akting Cho Yi Hyun harus diakui jempol. Berperan bersama Kim Yo Han, Cho Yi Hyun berhasil memenangkan penghargaan Best Couple Award pada ajang 2021 KBS Drama Awards yang digelar pada 31 Desember 2021 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya