Putra Ustaz Solmed dan April Jasmine Dilarikan ke RS

April Jasmine dan Ustad Solmed.
Sumber :
  • Instagram @ustad_solmed

VIVA – Putra pasangan Ustaz Solmed dan April Jasmine, Sulthan Mahmoed, dilarikan ke rumah sakit. Hal itu diketahui dari unggahan April di akun Instagram pribadi.

Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya

Dalam foto yang diunggah April Jasmine, dia nampak mendampingi putranya yang tengah terbaring di ranjang rumah sakit. April pun mengonfirmasi bahwa sang putra menderita DBD

"Mohon doanya untuk abang sulthan yang sekarang qadarullah sedang DBD," tulis April Jasmine di Instagram @apriljasmine85, dikutip VIVA, Senin, 31 Januari 2022. 

Kasus DBD di Depok Melonjak, Wali Kota Keluarkan SE Kesiapsiagaan Cegah KLB

April menceritakan, pada Sabtu kemarin dia mendapat kabar dari pondok pesantren bahwa Sulthan tiba-tiba panas tinggi hingga mencapai 40 derajat, hingga akhirnya dibawa ke UGD. 

April Jasmine.

Photo :
  • Instagram @apriljasmine85
Kondisi Terkini Syahnaz Sadiqah Usai Dilarikan ke RS karena DBD

"Sampai di ugd bnyk protokol yg harus d lalui pertama jika akan dirawat harus pcr, foto torax, dan krn sulthan ga ada bapil jd cek darah db dll...dan krn rs ini tidak menerima rawat inap pasien covid jd jika hasil positive covid maka harus cari rs yg menerima pasien covid," kata April. 

Setelah was-was menunggu hasil, April Jasmine bersyukur dia dan sang putra negatif COVID-19. Meski positif DBD, April menjelaskan bahwa di pondok pesantren tempat putranya menimba ilmu sudah rutin melakukan fogging. 

"Ok kita lanjut bahas masalah dbd yang dokter sampaikan ada fase dbd 7 hari, 3-4 hari pertama panas naik turun, selanjutnya ini fase kritis yang panas sudah reda tapi trombosit akan drop, jadi memang harus sabar dan stay di rs 1 minggu untuk menangani dbd," tuturnya. 

Kendati demikian, April Jasmine tetap bersyukur karena memiliki waktu 1 minggu untuk merawat Sulthan, sambil ngaji bareng di rumah sakit. 

Ustaz Solmed dan April Jasmine.

Photo :
  • Dok. VIVA/ Shalli

"Krn bnyk waktu saat sulthan istirahat sambil tetap pantau sulthan dan kompres berkala," ungkapnya. 

Tidak lupa, mantan pesinetron itu meminta doa untuk kesembuhan putra tercintanya. 

"Mohon doanya yah untuk abang @sulthanmahmoed dan semoga semua sehat2," tulis April Jasmine di akhir unggahan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya