Kondisi Jimin BTS Pasca Didiagnosis Usus Buntu dan Positif COVID-19

Jimin BTS
Sumber :
  • Instagram.com/bts.bighitofficial

VIVA – Kabar soal kondisi kesehatan Jimin BTS atau akrab disapa Jimin sempat mengkhawatirkan para fans fanatik setelah didiagnosis positif COVID-19 dan mengalami usus buntu. Lalu seperti apa kabar terkininya?

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Pada 31 Januari 2022, Big Hit Music menyatakan bahwa Jimin mengalami sakit perut mendadak dan sakit tenggorokan ringan sehari sebelumnya dan telah dilarikan ke ruang gawat darurat. Saat di rumah sakit, Jimin didiagnosis menderita radang usus buntu akut dan dinyatakan positif COVID-19. 

Setelah diketahui penyakitnya, Jimin menjalani operasi pada pagi hari tanggal 31 Januari 2022 dan saat ini, kondisinya dalam proses pemulihan. Jimin hingga kini masih menjalani rawat inap untuk menyembuhkan COVID-19 yang dideritanya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Jimin BTS

Photo :
  • Big Hit Entertainment

Big Hit Music juga mengklarifikasi bahwa Jimin tidak memiliki kontak dengan anggota BTS lainnya selama tahap infeksi COVID-19. Berikut pernyataan lengkap Big Hit Music terkait kondisi Jimin, seperti dikutip laman Soompi, 31 Januari 2022.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Halo, ini adalah Musik Big Hit.

Kami ingin memberi Anda informasi berikut mengenai status kesehatan anggota BTS Jimin saat ini.
Jimin mengalami sakit perut mendadak disertai sakit tenggorokan ringan pada 30 Januari 2022 sore. Dia mengunjungi ruang gawat darurat rumah sakit untuk pemeriksaan menyeluruh, dan juga melakukan tes PCR. 

Jimin didiagnosis menderita radang usus buntu akut, dan dinyatakan positif COVID-19. Dia menjalani operasi mengikuti saran dokter pagi hari pada Senin, 31 Januari 2022.

Menurut staf medis, operasi itu berhasil dan Jimin saat ini dalam pemulihan setelah prosedur operasi yang dijalaninya. Dia akan menjalani rawat inap beberapa hari ke depan untuk COVID-19 sehubungan dengan perawatan pasca operasi. Dia saat ini mengalami sakit tenggorokan ringan tetapi pemulihannya cukup cepat dan tidak melakukan kontak dengan anggota lain selama tahap infeksi.

Big Hit Music menempatkan kesehatan artis sebagai prioritas utama kami, dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membantu Jimin dalam pemulihannya yang cepat. Kami juga akan mematuhi pedoman dari otoritas perawatan kesehatan.

Terima kasih.

Seperti diketahui, sebelumnya, RM, Jin, dan Suga juga sempat menderita COVID-19 dan awal bulan ini, mereka telah pulih sepenuhnya dari COVID-19 setelah didiagnosis pada akhir Desember 2021. 

Semoga Jimin cepat sembuh!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya