3 Ustazah Dianggap Kontroversi, Terbaru Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi
Sumber :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

VIVA – Tak hanya kalangan artis atau selebgram yang menuai kontroversi. Namun juga, ada sejumlah ustazah yang dianggap mengundang kontroversi.

Rayakan Ulang Tahun Abidzar, Umi Pipik Jelaskan Soal Budaya Tiup Lilin di Keluarga

Beberapa pernyataan dan dakwah mereka menimbulkan pro dan kontra. Bahkan tak sedikit pula yang dihujat lantaran isi ceramahnya dianggap kontroversi. Siapa saja mereka?

Mamah Dedeh

Berkarya dengan Cinta, Terry Persembahan Lagu Istimewa dalam Hawa Surga

Mamah Dedeh (Foto/Twitter/Tempo)

Photo :
  • U-Report

Siapa yang tak kenal dengan Mamah Dedeh yang sering wara-wiri di stasiun televisi Tanah Air. Gaya bicara yang ceplas-ceplos dan lantang saat ceramah selalu menuai perhatian.

Heboh Oklin Fia Ikut Pengajian Umi Pipik, Warganet Duga Ingin Dekati Abidzar Al-Ghifari

Mamah Dedeh pernah menyinggung orang yang terlalu asik dengan ponselnya dengan kata Autis. Kasus tersebut membuat dia harus meminta maaf karena banyak dikomentari.

Umi Pipik

Umi Pipik

Photo :
  • Instagram/_ummi_pipik_

Umi Pipik tak luput dari pemberitaan. Saat sang suami, Ustaz Jeffry Al Buchori meninggal dunia, Umi Pipik dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan mantan personil grup band Matta, Sunu.

Terkait hal itu Umi Pipik sendiri membantahnya. Meski demikian, pemberitaan mengenai hubungan asmara Umi Pipik dan Sunu sempat ramai dan perlahan mereda dan hilang. 

Oki Setiana Dewi

Photo :
  • VIVA/ Putri Dwi Rahmadani

Oki Setiana Dewi tengah jadi buah bibir karena video dakwah yang beredar di media sosial. Ceramahnya yang membahas tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), menuai kecaman.

Dalam video yang dengan cepat menjadi viral itu, Oki berkisah tentang seorang istri yang menutupi kekerasan fisik yang dilakukan oleh suaminya. Komentar netizen pun membanjiri kolom komentar di berbagai akun media sosial dan akun gosip.

"Ada sebuah kisah nyata di Jedah. Suami istri lagi bertengkar. Suaminya marah luar biasa pada sang istri. Dipukullah wajah sang istri. Kemudian istrinya menangis. Tiba-tiba terdengar bel pintu rumah berbunyi. Ketika istrinya membuka dalam keadaan sembab matanya, ternyata ibunya sang istri. Orangtuanya tanya, 'Anakku kenapa? Kok nangis, matanya sembab?' Istrinya mengatakan, 'Ibu, ayah, aku tuh tadi berdoa sama Allah. Aku rindu sama ibu, ayah. Aku tuh nangis karena aku rindu'," demikian cerita yang dituturkan Oki dalam video dakwahnya.

"Padahal bisa loh istrinya ngadu sama orangtuanya itu, 'Aku baru dipukul, ada KDRT, kekerasan dalam rumah tangga, suamiku itu', kan kalau perempuan kadang-kadang suka lebay ceritanya, enggak sesuai kenyataan, dilebih-lebihkan ceritanya. [Akhirnya] suaminya luluh hatinya, 'Istriku itu masyaallah, menyimpan aibku sendiri'," lanjut Oki dalam videonya.

Desainer sekaligus pemain film itu dikecam oleh banyak netizen. Namanya jadi trending di Twitter.

Dalam beberapa cuitan, kakak kandung Oki Setiana Dewi itu dianggap kontroversi lantaran menganggap KDRT sebagai aib dan tidak boleh diceritakan. Kini, video tersebut telah dihapus oleh Oki di media sosialnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya