Lagi Naik Daun, Yoon Chan Young Jadi Pelaku Intimidasi di Sekolah?

Yoon Chan Young
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Nama Yoon Chan Young belakangan tengah menjadi sorotan usai penampilan memukaunya dalam serial netflix All of Us Are Dead. Berperan sebagai tokoh pria utama Cheongsan dalam All of Us Are Dead, Yoon Chan Young sendiri diketahui berhasil mencuri perhatian karena sosoknya yang selalu ada untuk Nam On Jo.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Meski baru dikenal luas publik saat ini, namun sosok Yoon Chan Young diketahui telah memulai debut aktingnya sejak 10 tahun lalu. Dia diketahui debut melalui drama berjudul When A Man Loves yang tayang pada 2013 lalu di MBC.

Namun di tengah namanya yang kini melambung, kasus tuduhan bullying di masa sekolah Yoon Chan Young ramai beredar di media sosial. Tuduhan bullying itu bermula saat seorang pengguna media sosial twitter pada September 2016 lalu memposting unggahan tentang intimidasi dan kebencian terhadap wanita di sekolah.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

All of Us Are Dead.

Photo :
  • Netflix

Tweet tentang Yoon Chan Young itu kembali ramai setelah namanya kini ramai disorot karena penampilannya di serial netflix All of Us Are Dead. Lantas seperti apa isi tweet tersebut? Berikut ini isinya.

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

Dalam tweet itu diketahui insiden intimidasi yang menimpa wanita tersebut terjadi pada tahun 2015. Kala itu dia tidak menyangka bahwa intimidasi di sekolahnya masih ada. Namun intimidasi yang diterimanya adalah melalui sebuah kertas.

"Tahun lalu ketika saya masih tidak tahu seberapa serius kebencian terhadap wanita di negara kita. Di sekolah, mereka selalu mengajari kami bahwa 'diskriminasi terhadap perempuan telah berkurang banyak.' dan saya benar-benar berpikir bahwa memang demikian setelah mendengarnya. Saya tidak tahu apakah itu karena kami diajari ini sehingga saya menjadi lebih padat tetapi ketika saya berada di tengah-tengah diskriminasi ini adalah ketika masalah ini meledak. Daripada mengatakan itu meledak, mungkin cara yang lebih baik untuk mengungkapkannya adalah bahwa anak-anak menemukan kertas," bunyi tweet itu.

All of Us Are Dead.

Photo :
  • Netflix

Diungkapnya saat jam makan siang, wanita tersebut merasa ada yang janggal. Sebab dia melihat teman-temannya melihat selembar kertas dan berbisik. Usut punya usut kertas itu berisi tentang peringkat kecantikan perempuan di kelasnya termasuk sang guru berdasarkan standar dari para siswa di kelas itu.

"Saya nomor satu di 3 wajah teratas dan saya tidak mengingatnya dengan baik tetapi para gadis diberi peringkat menurut berbagai standar," tulis dia.

Tahu adanya insiden itu, salah satu guru BK kemudian meminta siswa yang menuliskan itu untuk pulang. Guru itu kemudian memberikan hukuman kepada para pelaku, yang mana salah satu diantaranya adalah Yoon Chan Young, pemeran Cheongsan dalam serial All of Us Are Dead.

"Guru etika kami menyuruh semua orang kecuali mereka yang menulis di kertas dan yang tertulis di kertas untuk pulang. Dia mengatakan kepada para pelakunya untuk keluar dan menyuruh mereka menghadap ke tembok setelah beberapa menit. Semua pelakunya adalah Park Ju Hyung, Im Se Hyun dan Hong Ji Pyo. Ya benar sekali, aktor cilik Yoon Chan Young.”

Yoon Chan Young

Photo :
  • Soompi

Tuduhan itu diposting pada akhir September 2016, ketika Yoon Chan Young berada di tahun terakhir sekolah menengah. Namun, OP mengklaim insiden ini terjadi pada tahun sebelumnya, pada tahun 2015. OP juga mengunggah tangkapan layar permintaan maaf yang diterima, tetapi tidak tau dari siapa dia menerimanya.

"Sepertinya Anda tidak akan memeriksa KakaoTalk jadi saya memberitahu Anda melalui teks. Aku sangat menyesal. Saya tidak melakukannya karena saya tidak menyukai Anda, tetapi saya hanya bercanda dengan anak-anak dan kami mungkin telah melewati batas. Sebagai ketua, saya sangat menyesal tidak menghentikan mereka dan bahkan melakukannya dengan mereka dan saya minta maaf tentang itu. Saya tidak akan melakukannya lain kali. Bukannya [dihilangkan] kami melakukan kesalahan [dihilangkan]. Aku sangat menyesal," bunyi permintaan maaf itu.

All of Us Are Dead.

Photo :
  • Netflix

Reaksi dari online mulai mengalir. Seorang netizen mengaku sebagai alumni sekolah menengahnya yang juga teman dari Yoon Chan Young ikut berkomentar.

"Akhirnya semuanya meledak LOL. Aku teman sekolah menengah YCY," tulis netizen.

Namun netizen lain tetap tidak percaya. Mereka baru saja menjadi penggemar aktor Yoon Chan Young setelah menontonnya di All Of Us Are Dead.

"Hei kamu bajingan!!! Sungguh, saat ini ketika saya mulai menyukai seseorang, mereka membunuh diri mereka sendiri," tulis netizen.

Namun sayangnya hingga saat ini, baik Yoon Chan Young maupun agensinya belum memberikan pernyataan tentang masalah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya