Penjelasan H Faisal, Digosipin Pasang Tarif Rp5 Juta Sekali Wawancara

Bibi Ardiansyah dan H Faisal
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Ayah mendiang dari Bibi Andriansyah, H. Faisal mendapat sorotan di media sosial. Hal ini menyusul dengan kabar yang menyebut H. Faisal memasang tarif sebesar Rp5 juta untuk satu kali wawancara.

Diduga Kirim Santet ke Stevie Agnecya, Icha Annisa Ternyata Dulu Dekat dengan Vanessa Angel

Kabar pasang tarif Rp5 juta itu pertama kali diberitakan oleh salah satu acara gosip yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta. Kala itu salah satu tim gosip itu menghubungi pihak yang mengurus jadwal keseharian H. Faisal, pihak tersebut mengungkapkan jika kakek dari Gala Sky Andriansyah itu sudah memiliki tarif harga untuk satu kali wawancara senilai Rp5 juta.

Terkait ramainya pemberitaan mengenai tarif wawancara senilai Rp5 juta, Faisal angkat bicara. Dia menyebut bahwa adanya miskomunikasi di antara admin yang mengurusi jadwal keseharian Faisal dengan tim wartawan tersebut.

4 Potret Terkini Faye Nicole, Sahabat yang Diduga Jebak Vanessa Angel Sudah Menikah dan Berhijab

Dia menjelaskan kala itu ada salah satu pihak yang ingin mewawancarainya mengenai mendiang Bibi Andriansyah serta perjalanan hidup Faisal. Setelah menyelesaikan syuting tersebut ternyata pihak yang mewawancarai Faisal memberikan uang transport. Dari insiden itu, pihak adminnya berpikir bahwa akan seperti itu juga.

"Pernah ada seseorang datang ke sini dari media apa gitu wawancara talk apa gitu, wawancara di atas rumah menceritakan perjalanan hidup almarhum kemudian menanyakan perjalanan hidup saya mulai dari kampung sampai perjalanan merantau sampai punya anak segala macam itu makan waktu entah 2 jam 3 jam. Admin saya dibayar waktu itu, mungkin admin saya berpikir seperti itu, saya enggak paham, itu terjadi miskomunikasi," kata Faisal dikutip dari akun gosip @lambegosiip .

Berziarah di Momen Ultah Bibi Ardiansyah, Fadly Faisal Tulis Isi Hati Menyentuh

Lebih lanjut, Faisal mengungkap bahwa jika ada wartawan yang mendatangi rumahnya untuk meminta wawancara dia tidak pernah menagih uang sebagai narasumber. Faisal malah memberikan makanan atau minuman yang ada di rumahnya untuk wartawan yang datang ke rumahnya untuk melakukan wawancara.

"Admin saya berpikir ini acara talkshow padahal bukan acara talkshow. Jadi di sini seharusnya wartawan paham setiap kali kalian (wartawan) datang ga pernah saya minta duit setiap kalian datang ga pernah tanya duit, kalau kalian datang kalau saya ada apa-apa ayo kalian ini ini, kan saya begitu," kata Faisal.

Ramainya kabar tersebut membuat para netizen ikut bereaksi. Dia menyebut bahwa wajar jika Faisal memasang tarif untuk sesi wawancara, mengingat sesi wawancara juga berdampak pada waktu produktif kerjanya sebagai pedagang.

"Sekali wawancara kan menyita waktu jualan nya beliau..wajar lah dipasang tarif..lagian pihak infotainment kan juga diuntungkan dgn semua berita2 ttg mereka sekeluarga..," komentar netizen.

"Lah wajib dong dia punya pekerjaan kalau wawancara kerjaannya ditinggalin kan? Yg ngundang dia dpr keuntungan juga kan," ujar lainnya.

"bner mnding pasang tarif capek lah di dtengin di tanyain mulu buang2 wktu gk kelar2 mslah," ungkap netizen.

"Wawancara via podcast ya gpp cm 5jt, uang dr youtube kan lumayan dptnya..kemaren 30jt heboh, skrg 5jt heboh jg, ada yg gemes bgt keknya nyari kesalahan kel H.faisal," bela netizen.

"Nah nah.....p Faisal udh capek di Uber" Mulu! KL udh pasang tarif pasti PD mundur tuh krna males byr....dan akhirnya p Faisal terbebas dr kejaran wartawan," ungkap lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya