Penyanyi Legendaris India Lata Mangeshkar Meninggal Dunia

Penyanyi India, Lata Mangeshkar meninggal dunia
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Penyanyi legendaris India, Lata Mangeshkar meninggal pada hari Minggu 6 Februari 2022. Wanita yang kerap disapa Lata itu meninggal pada usia 92 tahun.

Park Boram Meninggal di Usia 30, Begini Kronologinya

Selama ini Lata Mangeshkar dikenal sebagai salah satu penyanyi yang turut mengisi suara pada lagu-lagu India selama lebih dari 70 tahun lamanya.

Dilansir CNN, Minggu 6 Februari 2022, dokter yang menangani Lata Mangeshkar mengatakan, bahwa Lata Mangeshkar meninggal akibat mengalami kegagalan multi-organ.

Geger, Zuardi Ditemukan Tewas Terkunci dalam Freezer Mobil Es Krim di Lebaran Hari Kedua

Lata Mangeshkar juga sempat menyanyikan lagu di film Kabhi Kushi Khabie Gham.

“Lata meninggal pada pukul 08.12 karena kegagalan multi-organ setelah lebih dari 28 hari didiagnosis terpapar COVID-19,” ujar Dr Pratit Samdani kepada wartawan yang berada di luar Rumah Sakit Breach Candy.

Babe Cabita Meninggal Dunia, Oki Rengga: Janji Gak Nangis Tapi Ternyata Tidak Bisa

Kabar kepergian Lata Mangeshkar tentu membuat kesedihan bagi penduduk India, bahkan salah satu Perdana Menteri India Narendra Modi, mengungkapkan kesedihannya di Twitter saat kabar kepergian Lata Mangeshkar terungkap ke publik.

“Lata Didi (kakak) yang baik dan perhatian telah meninggalkan kami. Dia telah meninggalkan kekosongan di negara kami yang tidak dapat diisi,” tulisnya di Twitter.

“Generasi mendatang akan mengingatnya sebagai pendukung budaya India, yang suaranya merdu memiliki kemampuan tak tertandingi untuk memikat orang,” tulis Narendra Modi lagi pada laman Twitternya, Minggu 6 Februari 2022.

Kepergian Lata Mangeshkar ini membuat Pemerintah India telah memerintahkan dua hari masa berkabung nasional untuk mendiang Lata Mangeshkar.

Hal ini akan ditandai dengan bendera nasional akan dikibarkan setengah tiang mulai hari Minggu sampai hari Senin mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya