Safira Rumimper, Wakili Indonesia di Ajang Top Model Of The World

Safira Rumimper jadi wakil Indonesia di ajang Top Model Of The World
Sumber :
  • ist

VIVA – Safira Rumimper akan membawa nama Indonesia ke kompetisi model berskala internasional, Top Model Of The World (TMOTW). Ajang ini akan diselenggarakan di Hurgada, Mesir, awal Maret 2022 mendatang. 

Jadwal Semifinal BWF World Tour Finals Hari Ini, 2 Wakil Indonesia Ditantang Tuan Rumah

Top Model of The World merupakan kompetisi model internasional yang dikelola oleh World of Beauty sejak 1993 dan tahun ini adalah edisi ke-28. Acara ini mengumpulkan model yang berasal lebih dari 30 negara di dunia. 

Founder & National Director Ultimate Glam Indonesia (UGI), Veronica Charlton, mengungkapkan, ajang ini dipilih karena merupakan satu-satunya kompetisi model berskala internasional, di mana kandidat seluruh dunia berkumpul serta beradu kemampuan modeling. 

PSM Makassar dan Bali United Gagal, Ini Daftar Peserta Semifinal Zona ASEAN Piala AFC

"Satu lagi, ajang ini juga membawa visi ke dunia bahwa Indonesia memiliki sumber daya manusia yang unik, kompeten dan mampu beraksi di kancah internasional," ujarnya saat konferensi pers yang digelar virtual, Sabtu 5 Februari 2022. 

Veronica menambahkan, pemilihan Safira Rumimper sebagai delegasi pertama di TMOTW Indonesia 2021, juga menjadi salah satu strategi untuk membuat dunia melihat kualitas model dari Indonesia.

PSM Makassar dan Bali United Gagal Lolos ke Fase Knockout Piala AFC

"Safira Rumimper sendiri bukan nama baru di bidang modeling di Indonesia. Beberapa prestasi sudah dicatatkan Safira dan berskala nasional. Terakhir, Safira memenangkan gelar Miss Earth Indonesia 2020," kata dia. 

Founder & Managing Director UGI, Fransisca Siregar, menambahkan, dengan penduduk Indonesia yang berjumlah lebih dari 245 juta, negara ini memiliki kekayaan SDM yang luar biasa. Contohnya adalah Safira ini.

"Kami memilih Safira sebagai delegasi pertama, karena kami melihat kemampuan atau bakat model yang alami di dirinya. Ditambah dengan semangat kerja keras yang tinggi dari Fira yang juga lulusan fakultas Hukum, Universitas Indonesia, untuk menjadi yang terbaik. Kami berpikir ini dapat menjadi sebuah amunisi untuk bersaing di ajang internasional," tuturnya.

Kesiapan Safira menuju ajang Grand Final Top Model Of The World, hampir dikatakan 80 persen. Bahkan, dia mengaku sudah siap 99 persen.

"Aku udah 99 persen siap dan selebihnya tinggal melakukannya. Aku ikut training rutin, satu minggu 3 kali dan itu aku bersama dengan fashion designer yang ada di Manado sini, yang udah sarjana fashion dan punya banyak pengalaman dengan brand-brand internasional. Dia mengajarkan aku lebih dalam lagi tentang dunia fashion, how to pose, how to walk like top model," kata Safira yang kini menetap di Manado itu.

Safira Rumimper akan dijadwalkan berangkat ke Mesir untuk mengikuti ajang Top Model Of The World, pada 26 Februari 2022, mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya