5 Artis yang Mengidap OCD, Terbaru Aliando Syarief

Aliando Syarief
Sumber :
  • IG @aliandooo

VIVA – Setiap manusia memang tidak ada yang sempurna dan pasti memiliki kekurangan selain dari kelebihan yang dimiliki. Tak terkecuali para artis Tanah Air yang juga sama seperti manusia pada umumnya dimana mereka memiliki suatu kekurangan dalam hidupnya. Ternyata ada beberapa deretan artis Tanah Air yang mengalami gangguan mental Obsessive Compulsive Disorder (OCD). 

Ada Sabu dan Ekstasi saat Polisi Tangkap Artis Rio Reifan

Gangguan mental OCD sendiri membuat para penderitanya merasakan bahwa tindakan yang yang dilakukan harus terus diulang. Jika tidak, maka seseorang yang mengidap gangguan mental OCD tersebut akan mengalami rasa kecemasan, kekhawatiran dan ketakutan yang berlebih. Seperti halnya beberapa artis yang mengidap OCD. Lantas siapa saja itu? Berikut artis yang mengidap OCD.

1. Afgansyah Reza

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Afgan

Photo :
  • IG @afgan__

Penyanyi pria kenamaan Indonesia yakni Afgan Syahreza menjadi salah satu yang mengaku bahwa dirinya mengalami gangguan mental OCD. Hal itu diakuinya di suatu kesempatan dalam platform yang bernama VLife. Saat itu dirinya menceritakan kehidupannya selama awal pandemi COVID-19 pada tahun 2020 lalu yang dimana ia harus selalu memastikan bahwa segala barangnya harus tetap bersih dan berada di tempatnya. 

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

2. Olla Ramlan

Olla Ramlan.

Photo :
  • Instagram @ollaramlan

Artis Indonesia selanjutnya yang mengaku mengidap OCD yakni adalah Olla Ramlan. Menurut pengakuannya, hal yang ia rasakan sebagai pengidap OCD terkadang dengan merasakan cemas yang berlebih saat ada sesuatu yang dilihat tidak sesuai. Misalnya seperti minuman yang ada di kulkas dipastikan harus menghadap ke depan. 

3. Rina Nose

Rina Nose.

Photo :
  • Instagram @rinanose16

Rina Nose juga menjadi salah satu artis yang mengaku bahwa dirinya sebagai artis yang mengidap OCD. Diketahui saat Rina melihat sesuatu yang kotor maka dirinya akan merasakan kecemasan yang berlebih. Begitu pula saat dirinya melihat sesuatu yang tidak sesuai dari sudut pandangnya. Tak hanya itu, ia akan berulang kali melakukan sesuatu yang ia anggap tidak sesuai. 

4. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina

Photo :
  • Instagram @prillylatuconsina96

Artis cantik yang sudah menjadi idola sejak usianya masih kecil yakni Prilly Latuconsina pun juga masuk dalam daftar artis yang mengidap gangguan mental OCD. Prilly pernah mengaku bahwa dirinya memang mengalami OCD karena diketahui setiap barangnya harus dipastikan sendiri olehnya bahwa barang tersebut berada di tempatnya dan tertata dengan rapi. 

5. Aliando Syarief

Aliando Syarief

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Belum lama ini artis Aliando Syarief mengungkapkan hal yang mengejutkan bagi para penggemarnya melalui live di Instagramnya. Ia mengaku bahwa saat dirinya menghilang dari dunia hiburan karena mengidap penyakit OCD yang ekstrem. Bahkan diketahui ia sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya. Namun banyak para penggemar yang mendoakan kesehatan mentalnya agar segera pulih dan kembali berkarya di dunia hiburan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya