BIGBANG Segera Comeback, Ini Fakta Kasus yang Menjerat Para Member-nya

BIGBANG.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – BIGBANG akan segera comeback dengan beranggotakan empat personel setelah 4 tahun vakum. Hal itu diumumkan oleh YG Entertainment. Mereka mengatakan bahwa BIGBANG akan merilis lagu baru pada musim semi ini”. 

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Dikutip dari KBIZoom, Senin, 7 Februari 2022, G-Dragon alias GD, Taeyang, Daesung dan T.O.P telah selesai merekam lagu baru mereka dan selanjutnya akan merekam video musik. Ini adalah pertama kalinya dalam 4 tahun BIGBANG merilis lagu baru sejak single Flower Road pada Maret 2018. 

Ini juga akan menjadi comeback pertama mereka setelah Seungri hengkang dari BIGBANG.

Bergerak Cepat, Bea Cukai Kudus Kembali Temukan Dua Bangunan Tempat Produksi Rokok Ilegal

Kabar ini memunculkan reaksi beragam dari penggemar. Hal itu karena alasan terbesar hiatus mereka disebabkan oleh kasus kriminal yang menjerat sejumlah member-nya, meski pada dasarnya, mereka juga diharuskan melakukan wajib militer 

Berikut fakta-fakta tentang kasus mereka.

Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman

G-Dragon

G-Dragon BIGBANG.

Photo :
  • Soompi

Pada tahun 2011, BIGBANG tersandung kasus saat G-Dragon didakwa atas tuduhan merokok ganja. Saat itu, penyanyi pria tersebut menjelaskan ia mengisap sebatang rokok yang diberikan kepadanya di sebuah klub. 

"Baunya agak berbeda dari rokok biasa, jadi saya curiga itu ganja, tapi tetap benar bahwa saya memang merokok itu" kata G-Dragon kala itu.

Setelah penjelasan ini, pihak berwenang telah memutuskan untuk menghentikan kasus ini.

T.O.P

TOP BIGBANG

Photo :
  • Allkpop

T.O.P didakwa karena merokok ganja beberapa kali pada tahun 2016 dan dijatuhi hukuman 10 bulan penjara, 2 tahun masa percobaan, dan denda tambahan. T.O.P, yang didakwa dalam kasus pidana, dibebaskan dari wajib militer dan ditempatkan sebagai pekerja layanan sosial.

Selain itu, ia pernah menerima kritik atas sikapnya yang gegabah yang mengatakan pernyataan yang tidak bijak.

“Saya tidak akan comeback di Korea. Saya hanya tidak ingin kembali," ujarnya saat itu.

Daesung

Daesung Big Bang

Photo :
  • allkpop.com

Daesung juga terlibat dalam kontroversi setelah terungkap bahwa beberapa tempat hiburan ilegal beroperasi di gedung miliknya. Pelacuran ilegal dilaporkan terjadi di gedung tersebut. Akhirnya, Daesung dibebaskan dari tuduhan karena tidak ada bukti bahwa dia mengetahui operasi ilegal dari tempat hiburan tersebut.

Seungri eks BIGBANG

Seungri eks BIGBANG.

Photo :
  • Koreaboo

Maknae BIGBANG yang kini telah hengkang, Seungri menjadi sorotan dunia setelah terlibat dalam skandal Burning Sun.

Ia diadili atas sembilan tuduhan, di antaranya mediasi prostitusi, pembelian layanan prostitusi, pelanggaran Undang-Undang tentang Hukuman yang Diperberat, pelanggaran Undang-Undang Kebersihan Makanan, penggelapan bisnis, pelanggaran Undang-Undang tentang Kasus Khusus Tentang Hukuman Kejahatan Seksual, kebiasaan berjudi, pelanggaran Undang-Undang Transaksi Valuta Asing, dan hasutan kekerasan khusus.

Dia mengundurkan diri dari BIGBANG, tetapi citra grup ini telah terlanjut tercoreng karenanya.

Ketenaran BIGBANG

BIGBANG.

Photo :
  • Koreaboo

BIGBANG memulai debutnya pada tahun 2006 dan dianggap sebagai salah satu grup K-pop legendaris berkat rilisan hit besar seperti Lie, Last Farewell, Haru Haru, FANTASTIC BABY dan BANG BANG BANG. Grup ini telah membangun basis penggemar yang kuat, tidak hanya di Korea tetapi juga secara global. Menunjukkan pengaruh besar di berbagai bidang seperti musik dan mode.

Pencapaian mereka secara alami membuat kembalinya BIGBANG menjadi topik hangat yang menarik banyak minat. Namun, dengan sejumlah track record kasus kriminal yang menjerat para member-nya, sebagian publik merasa resah untuk menantikan comeback mereka. Ini adalah reaksi alami mengingat apa yang terjadi dalam empat tahun terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya