Leader BTS, Kim Namjoon Dihujat Netizen China Karena Hal Ini

 Leader BTS, Kim Namjoon
Sumber :
  • koreaboo

VIVA – Leader BTS, Kim Namjoon tengah menjadi sorotan luas netizen China. Hal ini menyusul dengan unggahan Kim Namjoon di instastorynya yang berkaitan dengan olimpiade Beijing 2022 yang baru saja dimulai. Belum lama ini, cabang olahraga speed skating dalam ajang Olimpiade 2022 di Beijing menjadi sorotan.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Hal ini berawal dari kemenangan tim speed skating timnas China yang memenangkan medali emas. Tidak sedikit masyarakat dunia yang menuduh bahwa para juri kurang objektif. Sebab Olimpiade  2022 diselenggarakan di China, banyak yang mengklaim bahwa para juri memberikan dukungan kepada tim tuan rumah, seperti dikutip dari laman Koreaboo.

Tim Cina awalnya didiskualifikasi dari memasuki final untuk babak estafet karena mereka finis ketiga. Namun, tim Amerika Serikat yang semula berada di urutan kedua, didiskualifikasi dan China masuk untuk bersaing di final.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Kemudian, komunitas online menyebut fakta ketika tim Tiongkok melakukan kesalahan ketukan yang merupakan penyebab sah untuk diskualifikasi tetapi mereka tetap maju ke final. Tim harus melakukan kontak fisik (yaitu tap) satu sama lain sebelum skater berikutnya melanjutkan untuk leg berikutnya.

Tidak sampai di situ, baru-baru ini komunitas online di Korea meradang ketika klip video skater cepat China yang diduga mendorong penanda jalur ke arah lawan mereka mulai beredar. Sementara beberapa orang percaya itu adalah kecelakaan, yang lain berpendapat bahwa "tangan skater China terlihat meraih spidol hitam dan mendorongnya ke depan dengan niat."

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Netizen Korea juga sangat kesal ketika tayangan ulang pertandingan yang melibatkan speed skater Korea dan China. Dalam video itu tampaknya menunjukkan skater China mendorong skater Korea di lutut untuk memperlambatnya.

Warga negara Korea juga kesal ketika mereka menyadari bahwa tim Korea yakni Park Jang Hyuk terluka selama pertandingan. Menurut outlet berita Joongang Daily, seorang speed-skater Italia menabraknya saat mencoba menyalip komponennya. Park Jang Hyuk jatuh dari tabrakan dan speed-skater China yang mengikuti dari belakang secara tidak sengaja meluncur di atas tangannya.

Meskipun tidak ada yang menyalahkan para skater atas kecelakaan itu, orang Korea sangat sedih atas rasa sakit yang diderita Park Jang Hyuk. Dia dikirim ke rumah sakit dan tidak bisa bermain di babak berikutnya.

Tidak mengherankan jika idola dan artis Korea juga akan menunjukkan dukungan mereka untuk tim nasional yang bekerja keras di Olimpiade Beijing 2022 ini. Termasuk, Kim Namjoon alias RM BTS yang merespons untuk mendukung tim nasional.

Melalui instastorynya, Namjoon atau RM BTS mengunggah video klip tim skating Korea. Dalam video yang diunggahnya di instastory, Namjoon atau RM BTS juga menambahkan emoji tepuk tangan dan jempol untuk menunjukkan dukungannya.

Namun, tampaknya pesan dukungan Namjoon BTS kepada tim nasionalnya memicu kemarahan warganet China. Mereka segera membanjiri Instagram resmi BTS dengan komentar kebencian, hal ini karena Instagram pribadi RM tidak terbuka untuk komentar, mereka memilih untuk mengungkapkan ketidaksukaan mereka di Instagram grup.

Mereka mengirim spam komentar dengan emoji muntah serta emoji "mencubit", yang merupakan simbol penghinaan yang menandakan memiliki penis kecil. Sebelumnya, MC JaeJae dibanjiri kritikan saat ia diduga melakukan apa yang disebut sebagai gestur “anti-laki-laki” di karpet merah.

“Bagus, orang yang berasal dari negara yang mencuri budaya negara lain,” komentar netizen China yang ditujukkan untuk Namjoon BTS.

“F*CK, kamu membatasi komentar. Jangan membuangnya jika Anda tidak bisa mengambilnya,” komentar lainnya untuk RM BTS.

"Saya orang China, saya tidak akan mendukung idola yang menghina China," komentar lainnya.

“Penis Namjoon (kecil),” komentar sarkas lainnya.

"Kim Namjoon adalah idola paling jelek yang pernah ada," ejek netizen China kepada leader BTS itu.

Di sisi lain, ARMY yang mengetahui situasi tersebut mulai membanjiri komentar dengan warna ungu hati untuk menunjukkan dukungan mereka. Saat ini, berkat upaya ARMY, komentar kebencian untuk Kim Namjoon atau RM telah terkubur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya