Zaskia Sungkar Curhat Tak Bisa Hamil Normal 

Zaskia Sungkar
Sumber :
  • instagram.com/zaskiasungkar15

VIVA – Rumah tangga Zaskia Sungkar dan Irwansyah ternyata tak luput dari ujian. Sempat menantikan kehadiran buah hati selama 10 tahun, rupanya, ujian yang dialami pasangan suami istri itu masih ada lagi.

Oknum Polisi Calon Perwira Aniaya Istri yang Sedang Hamil, Dilaporkan ke Polda Sumut

Lewat Channel Youtube Cinta Quran Tv, Zaskia Sungkar ternyata menceritakan kondisinya, bukan lagi sebagai wanita sempurna. Zaskia Sungkar nyaris menangis, saat bercerita bahwa dia bukanlah seperti wanita normal pada umumnya. Meski diberi ujian untuk mendapatkan keturunan yang cukup lama, Zaskia Sungkar dan suaminya Irwansyah mengaku ikhlas dan pasrah. 

Bahkan, saat menanti kehadiran buah hati 10 tahun lamanya, mereka tak pernah merasa putus asa. Bahkan tak pernah terbesit untuk berpisah seperti kebanyakan pasangan lain yang menyerah. 

Inong Ayu, Istri Abimana Aryasatya Umumkan Hamil Anak Kelima di Usia 43 Tahun

Irwansyah dan Zaskia Sungkar

Photo :
  • IG @irwansyah_15

Diakui Irwansyah, saat banyak orang yang menanyakan kapan keduanya punya anak saat belum dikaruniai Ukassya, mereka pun ternyata punya komitmen. 

Netizen Duga Syahrini Lagi Hamil, Foto Pakai Baju Lebaran Jadi Sorotan

"Dari awal saya tu sama dia, tar dulu deh punya anaknya, kita tu masih suka pacaran halal, traveling. Tapi ada fase di mana kita eh kok Rafathar udah gede ya, Kiano udah punya adek, gimana ya, dari situ mulai mau usaha, tapi memang eforia jalan-jalannya masih hebat jadinya, gak terasa juga, tapi Alhamdulillah kita kan dengar kajian belajar juga, kita nunggunya Alhamdulillah dengan iman. Allah emang belum kasih, Alhamdulillah aku gak pernah yang kok kamu ga bisa punya anak si," kenang Irwansyah.

Zaskia Sungkar pun mengaku saat menanti kehadiran buah hati, ia merasa bersyukur berada di tengah lingkungan yang senasib dengannya. Namun meski begitu, Zaskia mengaku bersama Irwansyah terus berusaha tanpa menghakimi satu sama lain sebagai penyebab belum punya keturunan. 

Zaskia Sungkar

Photo :
  • IG @zaskiasungkar15

"Orang kan sering mikir masalah ada di peruempuan, drama nya beda-beda. Bersyukur akhirnya dua-dua nya kita ngecek. Sama-sama mau memperbaiki kalau ada masalah di kesehatan masing-masing," kata Zaskia. 

Diceritakan Zaskia, saat menjalani program untuk punya anak, keduanya mengaku tenang dan saling menguatkan. "Mungkin karena lebih ikhlas dan pasrah.Sampai suatu ketika, kejadiannya baru kemarin, 
Kia saluran tubanya udah diangkat. Diangkat dua-duanya, jadi Kia ga bisa hamil normal lagi," kata Zaskia yang nyaris menangis.  

Ia mengaku terjadi perlengketan pada tuba palopinya sehingga terpaksa harus dilakukan pengangkatan tuba. Hal ini yang menyebabkan Zaskia tidak bisa menjalani proses kehamilan normal.

"Ini sebelum ada Ukassya. Tapi jadi ada yang lucu. Kia bilang ke Irwan, kata orang abis usaha jangan langsung banyak gerak, diem dulu tiduran dulu. Kata Irwan maaf ya tapi kan saluran tuba kamu udah diangkat, Kia ngakak tapi sambil nangis, oiya."

Diakui Zaskia, suaminya sangat hati-hati saat membicarakan hal yang berhubungan dengan proses kehamilan normal lantaran Zaskia sudah tak memiliki tuba falopi

Meski demikian, lewat program bayi tabung yang dijalaninya, akhirnya Zaskia dan Irwansyah dikaruniai anak. 

"Kita gak pernah menjadikan pengen punya anak harus jadi harus, tapi melupakan amanah yang udah di depan mata. Dengan kita banyak menuntut ilmu, kita harus pasrah menyerahkan semuanya pada Allah, yang terbaik untuk kita saat ini, ya yang seperti dikasih, apapun takdir Allah kita jalani," kata Zaskia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya