Terungkap, Ternyata Dokter Tirta Juga Kena 'Peras' Adam Deni

dr Tirta
Sumber :
  • YouTube Denny Sumargo

VIVA – Beberapa fakta menarik terungkap dalam persidangan yang menjerat musisi I Gede Aryastina atau Jerinx SID saat menghadirkan dokter Tirta sebagai saksinya. Sempat berada di kubu Adam Deni, dr Tirta akhirnya membeberkan beberapa fakta menarik yang justru meringankan Jerinx. 

Benarkah Makan Telur Dadar Bisa Sebabkan Kanker? Begini Penjelasan dr. Tirta

Salah satu yang mengejutkan ternyata dr Tirta juga mengatakan dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat Rabu kemarin bahwa dirinya pernah menstransfer sejumlah uang kepada penggiat media sosial Adam Deni. 

Dalam kesaksiannya, dr Tirta pernah mengaku diminta Rp80 juta oleh Adam Deni terkait aktifitasanya dalam sebuah kegiatan latihan menembak yang tak mengenakan masker. Dari kesepatakan akhirnya disetujui dr Tirta telah mentransfer sebesar Rp70 juta. 

Dokter Tirta Buka-bukaan: Masih Melamar Pekerjaan Meski Sudah Jadi Bos

"Saya tidak bilang itu (pemerasan) tapi SPK saya terlanjur sepakat dengan penasehat hukum untuk sebuah kerja sama, yang jelas saat itu dia (Adam Deni) mengupdate mengenai saya latihan menembak dan saya minta copot masker, saya digoreng dibilang saya munafik penjilat karena organisisasi minta saya gak gaduh saya memutuskan menyelesaikan sendiri," kata dr Tirta usai persidangan.

"Saat itu ada transferan, ada mutasasi pada 25 mei lalu SPK saya tanda tangani saat itu kami menyebutnya kerja sama, karena ada tanda tangan SPK itu maka saya bilangnya kerja sama," lanjut dr Tirta.

Dokter Tirta Ungkap Perubahan yang Terjadi pada Dirinya Usai Lakukan Hal Ini

Dalam kesempatan itu, dr Tirta juga mengungkapkan kekecewaannya pada Adam Deni karena telah memamerkan SPK tersebut saat melakukan negosisasi dengan pihak Jerinx. "Itu dua belah pihak tidak boleh membuka isinya tapi ADG menceritakan itu langsung ke bapaknya Jerinx sehingga itu yang membuat saya kecewa," terang dr Tirta.

Perlu diketahui sebelumnya, dr Tirta memang berkali-kali berpindah kubu terkait dengan sosok Adam Deni ini. Sempat berseteru, keduanya lalu berdamai dan bahkan terlihat satu menajadi satu kubu dengan Adam Deni terkait kasus yang menjerat Jerinx. 

Pernyataannya kerap menyudutkan Jerinx bahkan keduanya sempat saling berargumen lewat media termasuk di media sosial. Namun dalam keterangan di persidangan kemarin, dr Tirta tampak justru berada di kubu Jerinx dan kesaksiannya balik menyudutkan Adam Deni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya