2 Lagu Peterpan Tak Digarap Ulang NOAH, Andika & Reza Buka Suara

Eks keyboardist Peterpan, Andika Naliputra
Sumber :
  • IG @andika.naliputra

VIVA – Grup musik NOAH telah mengumumkan akan merilis 4 karya album remake mereka yakni Taman Langit, Bintang di Surga, Hari Yang Cerah dari rangkaian project bertitel Second Chance sejak akhir tahun 2021 lalu.

Konser Terakhir NOAH, Penggemar Dikejutkan dengan Kehadiran Sang Mantan Drummer

Ya, belum lama ini meluncurkan deretan album remake dari karya-karya mereka saat masih bernama Peterpan.

Tentunya karya apik dengan mengaransemen ulang lagu-lagu lawas mereka itu pun kini langsung menyita perhatian dan makin melekat di telinga pencinta musik Tanah Air.

Terpopuler: Ariel NOAH dan Andika Bertemu Bahas Peterpan, Deretan Band Ribut Sama Ahmad Dhani

Band beranggotakan Ariel (vokal), Lukman (gitar) dan David (keyboard) itu pun saat ini kian menancapkan taji dan pencapaian apiknya. Berbagai prestasi hingga torehan rekor mengagumkan yang pernah ditorehkan pun tentunya masih diingat para sahabat NOAH.

Namun ternyata ada hal lain pula yang menjadi sorotan di balik diluncurkannya sejumlah album remake tersebut.

Andika eks Peterpan Girang Di-Follback Ariel NOAH

Dalam album remake 'Bintang di Surga', ternyata ada 2 lagu yang tidak diikutsertakan untuk masuk dalam materi diaransemen ulang, yakni tembang yang berjudul 'Aku' dan 'Masa Lalu Tertinggal'.

Ternyata diketahui bahwa 2 lagu tersebut merupakan karya yang diciptakan oleh 2 personel Peterpan yang telah keluar pada 8 Oktober 2006 yakni Andika Naliputra (Keyboard) dan Indra (Bass).

Lagu 'Aku' atau yang dikenal juga dengan sebutan 'Angin Utara', musiknya merupakan ciptaan Andika dan liriknya dikreasi oleh Ariel. Sedangkan 'Masa Lalu Tertinggal' adalah ciptaan Indra, dengan Ariel juga terlibat dalam penulisan liriknya.

Lantas bagaimana tanggapan Andika terkait 2 lagu tersebut dimasukan dalam album remake 'Bintang di Surga' NOAH? apakah masih ada permasalah terkait hak cipta atau yang lainnya?

"Jadi itu kalo nggak salah alasan aslinya itu, saya juga sempat ngerjain bareng-bareng di (penggarapan) Second Chance itu cuma masalah pengulangan karena dulu kan kita rekaman soundnya masih seadanya. Kalo 'Angin Utara' saya nggak tahu pastinya, saya juga baru lihat ada seminggu yang lalau kalau semua second chance sudah rilis," ujar Reza, eks drummer Peterpan dan NOAH.

"Tapi kalo dari kita sebenarnya nggak ada masalah sama perizinan ya, kalau mau dipake silahkan aja, jadi kita sama sekali nggak melarang. Balik lagi dari keputusan NOAH-nya, apakah mereka mau merilis ulang atau tidak," tegas Andika dalam rekaman konten live Instragram Stories di akun pribadinya, @andika.naliputra.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya