Riwayat Sakit Dorce Gamalama, Meninggal Dunia Usai Positif COVID-19

Dorce Gamalama
Sumber :
  • Instagram @dg_kcp

VIVA – Dunia hiburan Tanah Air tengah berduka, artis multitalenta Dorce Gamalama, meninggal dunia. Dorce meninggal dunia di RSPP Simprug, pada hari ini, Rabu, 16 Februari 2022, sekitar pukul 07.30 WIB.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Pada saat dihubungi awak media, kerabat Dorce Gamalama, Hetty Sunjaya mengungkapkan Dorce sempat terpapar COVID-19.

“Beliau kena COVID-19, tiga minggu yang lalu. Tadi meninggalnya jam setengah 8," ucap Hetty.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Sebelum terpapar COVID-19, Dorce memang sudah keluar masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan. Dihimpun dari berbagai sumber, Dorce juga dikabarkan mengidap sakit batu ginjal dan gula.

Dorce Gamalama

Photo :
  • Tangkapan Layar
Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Selain itu, Dorce juga mengidap sakit demensia alzheimer. Pada saat dihubungi awak media beberapa waktu yang lalu, Hetty sudah menjelaskan, salah satu penyakit yang diderita Dorce.

“Dari (penyakit) gula itulah menyebar ke organ-organ lain termasuk ginjal, ginjalnya sudah kena, jantungnya, sarafnya, itu katanya kena nama penyakitnya demensia alzheimer,” kata Hetty.

Karena penyakit yang diidapnya itu, Dorce jadi tidak bisa berjalan dengan normal. Menurut Hetty, kaki sebelah kanan Dorce tidak bisa diangkat akibat pengaruh dari penyakit diabetes. Maka dari itu, Dorce beraktvitas menggunakan kursi roda.

“Tapi lebih baik, cuma yang dikeluhkan itu kaki saja yang sebelah kanan, kalau kiri masih bisa ngangkat, yang kanan belum bisa ngangkat karena ini tuh pengaruh dari diabetesnya,” kata Hetty.

Dorce Gamalama

Photo :
  • Instagram @dg_kcp

Dorce Gamalama kini sudah tidak lagi merasakan sakitnya. Namun sampai saat ini belum ada informasik lebih lanjut mengenai pemakaman Dorce. Hetty sempat berujar, Dorce ingin dimakamkan di dekat kediamannya di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Dorce dilahirkan dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi. Dalam perjalanan kariernya, Dorce sempat beberapa kali berganti nama panggung. Ia pernah menggunakan nama Dorce Ashadi, Dorce Urang Aring, Dorce Manice, Dorce Elkapeer, hingga akhirnya ia mantap menggunakan nama Dorce Gamalama. Ia pernah terjun ke dunia tarik suara, seni peran dan dikenal sebagai presenter yang buat hidup sebuah acara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya