Sule Sebut Banyak Petuah yang Telah Diberikan Dorce Gamalama

Sule dan Dorce
Sumber :
  • IG @ferdinan_sule

VIVA – Dunia hiburan Tanah Air sedang berduka, artis multitalenta Dorce Gamalama meninggal dunia pada hari ini, Rabu, 16 Februari 2022. Dorce meninggal dunia di RSPP Simprug, sekitar pukul 07.30 WIB. 

Nathalie Holscher Gandeng Cowok Baru, Gimana Nasib Lasdislao?

Kabar duka itu disampaikan oleh salah satu anak angkat Dorce Gamalama, Siti Fatimah Tuzzahrah. Ia menyampaikan kabar duka tersebut dalam sebuah pernyataan tertulis yang diunggah di Instagram stories.

Innalilahi wainnailahi rojiun telah meninggal dunia mama kami tercinta Ibu Dorce Gamalama. Al-Fatihah, minta doanya untuk mama," tulis Siti Fatimah Tuzzahrah.

Heboh! Nathalie Holscher Unggah Foto Sule Bareng Buah Hati, Kode Rujuk?

Dorce Gamalama

Photo :
  • Instagram @dg_kcp

Pada saat dihubungi awak media, kerabat Dorce Gamalama, Hetty Sunjaya juga membenarkan kabar duka tersebut. Menurut Hetty, Dorce sempat terpapar COVID-19.

Belum Resmi Bercerai, Ria Ricis Ngaku Jadi Janda di Depan Sule

“Beliau kena COVID-19, tiga minggu yang lalu. Tadi meninggalnya jam setengah 8," ucap Hetty.

Kabar mengenai meninggalnya Dorce Gamalama membuat rekan artis merasa berduka, salah satunya adalah komedian Sule. Melalui Instagram pribadinya, Sule mengunggah foto yang menampilkan kebersamaanya dengan Dorce.

Sebagai informasi, beberapa waktu yang lalu, Sule memang sempat datang menjenguk Dorce. Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Sule mengaku mendapat banyak petuah dari Dorce Gamalama.

Dorce Gamalama

Photo :
  • Instagram @dg_kcp

BANYAK BANGET PETUAH YG BELIAU BERIKAN.KINI SUDAH TIADA SELAMAT JALAN @dg_kcp TENANG DISANA,” tulis Sule dikutip VIVA.

Unggahan tersebut dapat banyak repons dari warganet. Mereka mendoakan Dorce agar mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

“Ahli surga,” tulis Mustafa Debu.

semoga allah mudahkan segalanya,” tulis warganet.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun semoga almarhumah dilapangkan kuburnya diterima amal ibadah iman dan islamanya, tenang dan damai disisi Allah SWT Aamiin yra, selamat jalan bunda Dorce,” komentar netizen.

Dorce dilahirkan dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi. Dalam perjalanan kariernya, Dorce sempat beberapa kali berganti nama panggung. Ia pernah menggunakan nama Dorce Ashadi, Dorce Urang Aring, Dorce Manice, Dorce Elkapeer, hingga akhirnya ia mantap menggunakan nama Dorce Gamalama.

Selama kariernya, Dorce telah mengeluarkan banyak album juga membintangi beberapa sinetron dan judul film. Selain itu, Dorce pernah memandu acara talkshow yang buat namanya semakin dikenal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya