Bangga, Film Indonesia Sabet Penghargaan di Festival Film Berline

Film Indonesia di Festival Film Berline 2022
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Setelah 10 tahun absen, film garapan sutradara Indonesia, akhirnya kembali tampil di Festival Film Berline 2022. Film yang sukses ditampilkan di ajang prestisius itu adalah Before, Now and Then atau Nana.

Happy Salma Beri Tips Agar Lebih Menawan Saat Mengenakan Perhiasan

Film garapan sutradara Kamila Andini itu tergolong cukup unik. Pasalnya, seluruh dialog dalam film dilakukan dalam bahasa Sunda. Hal yang lebih membanggakan adalah, film ini terbilang sukses membuat audiens di studio jatuh hati.

Terbukti, pemutaran perdana Nana disambut dengan gemuruh tepuk tangan penonton. Tak kalah keren, Nana juga berhasil memecahkan rekor film garapan sutradara wanita pertama di Asia Tenggara, yang masuk dalam kategori utama Kompetisi Berlinale.

Bersiap! Deretan Film di My French Film Festival 2024 Bisa Ditonton Resmi di Indonesia

Mengutip tayangan video di Youtube tvOneNews, Rabu 23 Februari 2022, dalam acara Festival Film Berline atau Berlinale yang digelar di Studio Berlinale Palast, Berlin, Jerman, film Nana berhasil menyabet penghargaan The Silver Bear Award. 

Laura Basuki sebagai salah satu aktris dalam film garapan Kamila Andini itu sukses meraih The Silver Bear Award sebagai The Best Supporting Permormance. 

Festival Sinema Prancis 2023 Siap Digelar di Indonesia, Hadirkan Film-film Asal Prancis

Kamila Andini selaku sutradara film Nana, mengatakan, dirinya sangat senang dan bangga atas prestasi yang telah diraihnya untuk Indonesia. Terlebih, karena film ini berbicara mengenai warisan budaya Sunda. 

Selain itu, film Nana juga diadaptasi dari kisah nyata keluarga Jais Darga. Film Before, Now and Then juga mendapat komentar positif dari berbagai media internasional. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya