Wirda Mansur Mendadak Ramai Diperbincangkan, Ada Apa?

Wirda Mansur
Sumber :
  • Instagram Wirda Mansur

VIVA – Putri dari Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur mendadak ramai diperbincangkan warganet di media sosial khususnya Instagram dan Twitter. Hal itu dikarenakan, Wirda diduga berbohong terkait riawat pendidikannya.

Meneropong Kebijakan Kurikulum Merdeka

Akun Twitter dengan nama @strawbeelly membuat sebuah thread yang membahas data-data mengenai latar belakang pendidikan Wirda. Pemilik akun Twitter itu mengunggah foto-foto tangkapan layar yang menunjukkan riwayat pendidikan Wirda.

Pertama, akun Twitter itu mengunggah foto tangkapan layar yang menampilkan akun Linkedin yang diduga milik Wirda. Dalam lampiran Linkedin itu, tertulis informasi bahwa Wirda merupakan lulusan dari University of Oxford.

Mengembangkan Potensi Guru Melalui Platform Merdeka Mengajar

Namun, saat melakukan tanya jawab dengan warganet di Instagram stories, Wirda mengaku mengenyam pendidikan S1 atau Sarjana di UoB (University of Birmingham) dengan mengambil jurusan Business Enterprise.

Tidak berhenti sampai di situ, dalam foto-foto tangkapan layar tersebut juga ditampilkan data tentang Wirda Salim yang mengenyam pendidikan Sarjana di Institut Daarul Quran Jakarta, yang merupakan kampus milik sang ayah. Dalam informasi itu disampaikan bahwa Wirda belum lulus dan masih berkuliah.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Lebih lanjut, ditampailkan juga pernyataan Wirda saat menjawab pertanyaan dari warganet. Wirda menjelaskan bahwa dirinya sempat mengenyam pendidikan SMP di Jordan lalu dilanjutkan ke Amerika. Namun, tidak sampai selesai hingga akhirnya mengambil paket B di Indonesia.

Wirda juga mengaku sempat sekolah SMA di Inggris namun hanya sebentar dan tidak sampai lulus. Ia kembali mengambil paket C di Indonesia.

Akun Twitter itu juga menjelaskan bahwa sebenarnya Wirda hanya mengambil summer class di Oxford dan bukan berkuliah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya