Pasha Ungu-Irwansyah Kumandangkan Adzan, Merinding dan Menyejukan

Irwansyah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Polemik terkait adzan tercipta sejak beberapa hari lalu yang diduga dianalogikan dengan gonggongan anjing. Sejatinya, suara adzan sendiri panggilan yang begitu indah hingga dikumandangkan oleh para pesohor dan membuat netizen merinding.

Aksi Pengendara Motor Wanita Gagal Menanjak hingga Jatuh Terguling

Dalam kanal YouTube Hijrahfest_Official, terdapat lantunan suara adzan dengan durasi lebih dari dua menit. Rupanya, pengisi suara adzan itu adalah para aktor yang memiliki suara lembut dan begitu menenangkan.

"Suara artis-artis ini untuk adzan. Masya Allah. Temen-temenku ini kegiatannya macam-macam ada yang shooting, politisi, youtuber, penyanyi, pemain film atau sinetron. Sibuk-sibuk bener," tulis keterangan video itu.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Tertulis juga bahwa mungkin para artis ini memiliki acuan pengajian yang berbeda-beda. Bahkan, asal muasal mereka pun berbeda dengan logat yang cukup khas. Namun, perbedaan itu menjadi satu dalam agama Islam.

Pasha Ungu

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi
Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

Ada pun lantunan adzan ini dikumandangkan oleh 12 pesohor. Siapa saja? Ada Irwansyah, Tommy Kurniawan, Teuku Wisnu, Sule, Baim Wong, Sahrul Gunawan, Vokalis Wali: Farhan Zainal Muttaqin, Dude Herlino, Andre Taulany, Pasha Ungu, Rizal Armada, dan Arie Untung. Netizen pun dibuat takjub dengan suara adzan tersebut.

"Merinding dengar suara adzan dikumandangkan. Panggilan begitu indah, menyejukkan, dan merasuk kalbu. Naif sekali jika dibandingkan dengan nyanyian ibu pertiwi, apalagi gonggongan anjing," komentar salah satu akun.

"Suara adzan tidak pernah menganggu telinga ku tetapi menenangkan jiwa," jawab yang lain.

"Adem semua, Pasha apalagi," respons akun berbeda.

"Irwansyah dan Pasha paling merdu," kata akun lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya