Bentuk Kepedulin Awkarin Terhadap Isu Kesehatan Mental

Awkarin atau Karin Novilda.
Sumber :
  • Instagram @awkarin

VIVA – Selebgram ternama Awkarin belum lama ini mengunggah sebuah pernyataan panjang di Instagram stories pribadinya. Pernyataan itu ditulis wanita bernama asli Karin Novilda tersebut dalam bahasa Inggris. 

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Dalam pernyataan yang ditulisnya itu, Karin mengungkapkan kepeduliannya kepada isu kesehatan mental di Indonesia. Awalnya, Karin bercerita bahwa ia bertemu dengan Jerren Lim, seorang advokat kesehatan mental yang tinggal di Amerika.

Setelah berbincang bersama, Karin menyadari bahwa dirinya dan Jerren memiliki niat mulia yang sama yakni meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap isu kesehatan mental. Karin dan Jerren merasa, masih banyak masyarakat Indonesia yang menganggap sebelah mata isu kesehatan mental.

Atasi Gangguan Mental Sebelum Berujung Depresi, Ini Solusi Menjaga Kesehatan Jiwa

Jadi, saya mendapatkan sebuah kesempatan untuk bertemu dengan @jerrenlim sekitar sebulan yang lalu. Dia adalah seorang advokat kesehatan mental yang tinggal di Amerika Serikat yang lulus dari @ucdavis dengan dua mayor, yakni biokimia dan biologi molekuler, dan dua minor, yakni neurosains dan ilmu fisiologi manusia,” tulus Awkarin dikutip VIVA, Jumat, 25 Februari 2022.

Selama perbincangan kami, kami menemukan bahwa kami memiliki minat yang sangat mirip, yaitu minat untuk mengangkat isu kesadaran kesehatan mental di Indonesia. Kami merasa bahwa banyak orang di Indonesia yang masih memandang sebelah mata isu kesehatan mental,” tulisnya menambahkan.

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

Awkarin

Photo :
  • Instagram

Dari perbincangan itu, Karin dan Jerren akhirnya sepakat untuk membuat platform kesehatan mental untuk meningkatkan kesadaran akan isu kesehatan mental.

Sejak saat itu, kami setuju untuk membuat platform kesehatan mental untuk mengangkat kesadaran akan isu kesehatan mental. Dan... Lahirlah @digitalmentalcoach. Sebuah platform yang lahir dari hati kami untuk kesejahteraan manusia,” tulis Karin.

Sebagai informasi, dilansir dari www.jerrenlim.com, Jerren Lim adalah seorang advokat kesehatan mental kelahiran 1996. Jerren ternyata tidak hanya lulus dengan jurusan biokimia dan biologi molekuler, tetapi juga memiliki gelar sarjana psikologi dari the University of California, Amerika Serikat.

Jerren Lim juga pernah dinobatkan dalam Dean’s Honors List saat kelulusannya karena prestasi yang ia raih. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya