Tasya Kamila Bagikan Pengalamana Mengenal Potensi Diri

Tasya Kamila
Sumber :
  • IG @tasyakamila

VIVA – Konsep diri merupakan kemampuan seseorang untuk memahami dirinya sendiri, termasuk kekuatan dan kelemahannya. Dengan kemampuan tersebut, seseorang dapat mengenal potensi diri dan mampu mewujudkan apa yang menjadi keinginan dirinya, sehingga dapat menyelamatkannya dari salah jurusan dan bekerja sesuai dengan program studinya.

Geger Seorang Remaja Alami Hal mengerikan Ini Gegara Ikut Challenge di Sosmed

Hal itu sangat penting dimiliki generasi muda saat ini. Terlebih pada fase remaja yang dimulai sejak bangku SMP hingga SMA merupakan periode yang sangat penting bagi seseorang untuk mengenali potensi diri serta menentukan arah dan tujuan mereka setelah lulus sekolah. Namun, tidak sedikit siswa yang masih bingung dalam menentukan jurusan kuliah meskipun mereka sudah duduk di kelas 12.

Menurut penelitian Educational Psychologist dari Integrity Development Flexibility (IDF), hanya 13% mahasiswa Indonesia merasa memilih jurusan dengan tepat. Hal ini menngangkat Quipper dan Universitas Tarumanagara menyelenggarakan webinar dengan tema Pahami Diri untuk Menentukan Masa Depan.

Trik ala Tasya Kamila agar Anak Gak Gampang Sakit, Bisa Dicontek Bun!

Peserta Webinar

Photo :
  • Tangkapan Layar

Tasya Kamila selaku Quipper Super Teacher berharap semakin banyak anak-anak muda di Indonesia yang berprestasi dalam bidangnya masing-masing. Mereka dapat bersaing dengan negara-negara berkembang lainnya, namun tetap memiliki kepribadian yang baik, sederhana dan bersahaja sesuai dengan kepribadian Bangsa Indonesia.

Fakta, Produk Tembakau yang Dipanaskan Minim Digunakan Remaja di Negara-Negara Maju

"Saya percaya bahwa pengenalan yang baik akan diri kita sendiri mampu membawa kita kepada masa depan yang cerah yang dapat membanggakan keluarga kita maupun orang-orang terdekat, tentunya dengan tekad dan semangat dalam meraih cita-cita serta ditunjang dengan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Tasya.

Hadir pula dosen dan pakar psikologi ternama di Indonesia, yaitu Untung Subroto S.Psi., M.Psi Ia memberikan pemaparan tentang pemahaman diri yang benar, serta workshop untuk menggali minat dan bakat para peserta sehingga mampu menentukan jurusan kuliah yang tepat dan merencanakan karier di masa depan.

"Saya selalu tertarik dengan kehidupan remaja yang sangat dinamis dan penuh perubahan, baik itu perubahan menuju ke hal positif atau sebaliknya. Kepuasan tersendiri bagi saya dapat berkontribusi dalam membantu para remaja memahami dirinya sendiri melalui kemampuan yang saya miliki sebagai seorang psikolog," ujar Untung.

Ilustrasi remaja berok mini.

Photo :
  • U-Report

Selain itu ada Yunita Wanasiri, penerima beasiswa penuh Quipper Scholarship Award pada tahun 2021. Yunita menyampaikan, mimpinya untuk kuliah di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) impian dapat tercapai melalui beasiswa dari Quipper, hal ini tidak lepas dari semangat dan tekadnya untuk kuliah walau terbatas biaya.

"Saya sangat bersyukur kepada Tuhan atas kesempatan yang diberikan-Nya kepada saya untuk dapat menerima beasiswa QSA penuh tahun lalu, sebuah perjuangan yang panjang dan melelahkan berbuah manis, saya akan terus belajar untuk meraih IPK terbaik hingga lulus nanti, lalu mengejar karir impian saya sebagai seorang entrepreneur di bidang Pariwisata," ujar Yunita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya