Bukan April, Angelina Sondakh Dijadwalkan Bebas Bulan Ini

Angelina Sondakh.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Akhir-akhir ini, tersiar kabar bahwa terpidana kasus korupsi, Angelina Sondakh, akan bebas dari penjara pada bulan April 2022 mendatang. 

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Saat dikonfirmasi awak media, Kepala Humas dan Protokol Ditjen PAS, Rika Aprianti mengungkapkan bahwa sebenarnya Angelina Sondakh dijadwalkan akan bebas di bulan Maret ini dan bukan di bulan April. 

“Insya Allah di bulan Maret ini (perkiraan bebas), tapi tentunya tanggal pastinya akan kami informasikan selanjutnya,” kata Rika, Selasa, 1 Maret 2022.

Iskandar Sitorus Bongkar Ciri-ciri Artis P yang Terlibat Kasus Korupsi Rp4 Triliun

Angelina Sondakh dijadwalkan bebas bulan Maret 2022 setelah mendapat remisi tiga bulan, yang disebut sebagai remisi dasawarsa. Menurut Rika, remisi tersebut diberikan kepada setiap narapidana tiap 10 tahun sekali. 

Angelina Sondakh

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Terungkap! SYL Juga Pakai Uang Korupsi untuk Beli Skincare Anak dan Cucu

“Selama menjalani pidana, Angelina Sondakh mendapat remisi sebesar 3 bulan. Itu namanya remisi dasawarsa. Remisi dasawarsa ini diberikan setiap 10 tahun sekali,” kata Rika.

Menurut Rika, Angelina Sondkah telah menjalani masa tahanan dengan benar, tidak hanya itu, Angelina juga sudah membayar denda yang harus dibayar. Namun, ada denda yang tidak bisa dilunasi, maka dari itu diganti dengan penambahan masa hukuman 4 bulan 15 hari. Akhirnya, karena mendapat remisi dasawarsa, Angelina akan bebas bulan Maret ini.

“Memang Angelina Sondkah sudah menjalani 10 tahun, 10 tahun di tanggal 27 April 2022. Ada denda dan uang pengganti yang memang harus dibayar. Rp500 juta sudah dibayar, terus Rp8,8 miliar kalau enggak salah ya, itu juga sudah dibayar. Masih sekitar berapa miliar lagi, nah itu penggantinya adalah 4 bulan 15 hari,” kata Rika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya