Mawar AFI Ungkap Mantan Pengasuh Pernah Bikin Anak Hampir Celaka

Mawar AFI.
Sumber :
  • Instagram @mysamawar

VIVA – Mawar AFI baru-baru ini menceritakan tentang bagaimana kelalaian Susi, mantan pengasuh anaknya yang kini telah menjadi istri dari mantan suaminya Steno Ricardo. Diungkap oleh Mawar, kala itu sang anak sempat mengalami kejadian yang cukup membahayakan karena kelalaian Susi.

Indah Permatasari dan Arie Kriting Sepakat Tidak Pakai Baby Sitter untuk Anak

"Ini yang buat saya meradang, tapi enggak marah. Anak saya nomor tiga hidungnya kemasukan mute, bola plastik kecil kaya kalung putus masuk ke dalam hidung," kata Mawar seperti dikutip dari tayangan YouTube The Onsu.

Akibat insiden itu putra Mawar sampai menjerit kesakitan. Kemudian, saat dibawa ke rumah sakit, dokter mengatakan jika benda tersebut tidak tersangkut bisa menyebabkan anak ketiga Mawar bisa menjalani prosedur operasi.

Gara-gara Tegur Gaji ART, Menantu Nekat Aniaya Mertua di Cengkareng

"Itu anaknya jerit, saya bilang kenapa? So hurtitchy, saya senterin merah, saya pikir pilek terus saya ke dokter besoknya. Jadi malam itu tidur kayak hidung mampet. Saya syok dokter ngomong gini, kalau itu mute gak nyangkut, masuk laring, paru-paru, operasi. Itu cuman karena kelalaian satu orang," ungkap Mawar.

Insiden itu kemudian dilaporkan Mawar kepada Steno yang kala itu masih berstatus suaminya. Namun, tidak direspons oleh Steno.

Momen Nagita Slavina Terciduk Disuapi Mba Lala Pakai Tangan Tuai Sorotan: Emang Boleh Seakrab itu?

"Dan saya ceritakan ke papanya. Ngadu itu di kantor dia cuman bilang aduh dan tidak ada respons. Itu yang saya bingung kenapa papanya memilih dia sebagai istrinya," kata Mawar AFI.

Mawar AFI.

Photo :
  • Instagram @mysamawar

Tidak hanya itu, Mawar juga mengungkap kelalaian lainnya yang dilakukan Susi saat masih bekerja sebagai baby sitter untuk anak-anaknya.

"Teteh menjaga anak di sini bukan artian menidurkan, pekerjaan penting. Jadi kasarnya ditemenin main. Gak bisa denial anak-anak gadget dipantau, jangan sampai anak saya diliatin. Tapi enggak satu dua kali menemukan kan ada history saya kaget anak saya bisa nonton ini, saya kaget Teteh ngapain kerjanya, itu enggak satu dua kali," ungkapnya.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu juga mengungkap kalau Susi yang dipekerjakan sebagai baby sitter atas rekomendasi Steno Ricardo. 

"Dapat dari mantan suami, dia ngomong saya pengennya ngambil dari kampung karena kadang kerjanya lebih serius dibanding yang dari agen. Kadang dari yayasan ada pulang lagi, saya rada bosen makanya saya cari ke orang yang tau. Mantan suami saya tukang cukur langganannya dia itu punya tetangga anak umur 22 tahun ingin kerja apa aja yang penting gak di kampungnya," ungkap Mawar.

Mawar juga mengatakan sempat menanyakan latar belakang pekerjaan Susi sebelumnya. Meski belum pernah mengasuh anak, Mawar tetap percaya dan yakin bahwa sosok Susi bisa membantunya untuk menjaga ketiga anak-anaknya.

"Saya ngobrol sama anaknya, punya pengalaman apa, baru jaga resto atau jaga toko kala itu. Buat saya enggak masalah, buat saya memilih pekerja itu yang mau belajar bukan yang berpengalaman enggak mau denger. Jadi yang penting enggak males," kata dia.

Selain itu, Mawar juga mengungkap saat itu Susi juga meminta agar sang ibu untuk bisa bekerja dengan Mawar. Mendengar hal itu, akhirnya Mawar menawarkan pekerjaan sebagai asisten rumah tangga kepada ibu Susi.

"Akhirnya kita deal dengan gaji segitu dia datang saat itu dia bilang bu ibu saya boleh enggak kerja. Jadi karena ada dua orang saya alokasikan mama teteh bekerja sebagai asisten rumah tangga, teteh menjaga anak," ujar Mawar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya