Tangmo Nida Meninggal Dunia, Fans China Ikut Berduka

Tangmo Nida.
Sumber :
  • Instagram @melonp.official

VIVA – Aktris ternama Thailand, Nida “Tangmo” Patcharaveerapong atau Tangmo Nida, meninggal dunia karena tenggelam. Aktris berusia 37 tahun itu tenggelam di Sungai Chao Phraya.

Prilly Latuconsina Didapuk Jadi Ketua Pelaksana Festival Film Indonesia 2024-2026

Dilansir dari Inquirer.net, Jumat, 4 Maret 2022, duka tidak hanya dirasakan oleh para penggemar di Thailand saja, tapi juga para penggemarnya di China.

Berita mengenai meninggalnya Nida menempati peringkat ke-11 di platform media sosial China, Weibo, pada hari Sabtu, menurut halaman Facebook Aizhong.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

Jenazah Nida ditemukan mengambang di dekat Jembatan Rama VII di provinsi Nonthaburi, pada Sabtu sore. Jenazahnya ditemukan setelah pencarian selama dua hari.

Nida dilaporkan jatuh ke sungai dari belakang speedboat yang ditumpanginya bersama sekelompok temannya pada Kamis malam.

Aktris Teater Joo Sun Oak Meninggal Dunia, Mati Otak hingga Pilih Donorkan Organ Tubuh

Aizhong mengatakan, banyak netizen China yang mengikuti berita hiburan dari Thailand dan berduka atas meninggalnya Nida. Halaman facebook tersebut menambahkan bahwa beberapa netizen Tiongkok mengatakan mereka adalah penggemar “Bai Mai Tee Plid Plew” (“Daun Jatuh”), drama televisi Thailand yang dibintangi oleh Nida.

Artis Thailand, Tangmo Nida

Photo :
  • Instagram @melonp.official

Halaman facebook Aizhong juga menjelaskan bahwa drama berjudul Bai Mai Tee Plid Plew, yang ditayangkan pada tahun 2019, mendapat respons positif di China. Drama itu menjadi trending di platform media sosial Weibo dan Xiaohongshu. Acara TV tersebut telah mendorong minat pemirsa China pada drama Thailand dan juga pada Nida, katanya, sebelum mengungkapkan kesedihan atas kematiannya.

Kronologi kematian Nida diketahui berawal saat dia dan kelima temannya melakukan perjalanan dari Jembatan Krung Thon di Bangkok ke Jembatan Rama VII menggunakan speedboat. Di tengah perjalanan, Tangmo Nida dilaporkan pergi ke belakang bagian perahu.

Menurut laporan, Tangmo Nida pergi ke belakang bagian perahu karena ingin buang air kecil namun terpeleset dan jatuh ke laut. Sayangnya, ia tidak mengenakan jaket pelampung. Idris, manager Tangmo mengatakan, Tangmo Nida sengaja tak mau mengenakan jaket pelampung lantaran ia ingin berpose untuk foto di atas kapal dengan bodysuit-nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya