Kabar Duka, Penulis "Lupus" Hilman Wijaya Meninggal Dunia

Penulis cerpen Lupus, Hilman Hariwijaya
Sumber :
  • IG @thehilmanhariwijaya

VIVA – Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Penulis cerita pendek 'Lupus', Hilman Hariwijaya meninggal dunia dalam usia 58 tahun.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Kabar berpulangnya penulis yang sangat antusias dengan dunia anak muda ini disampaikan oleh mantan istrinya, Nessa Sadin melalui unggahan dalam akun Instagram pribadinya.

"Innalillahi wainnaillahi rojiun. Telah berpulang Hilman Hariwijaya, Rabu, 9 Maret 2022 pukul 08.02 WIB. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk almarhum," tulis caption dari postingan Instagram Nessa Sadin, Rabu 9 Maret 2022.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah
Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern

Dilansir dari laman tvonenews, saat ini belum diketahui penyebab dari meninggalnya Hilman. Dari unggahan Hilman pada Desember 2021, diketahui Hilman sempat dalam perawatan intensif.

Sosok Hilman dikenal sebagai penulis yang menciptakan karakter Lupus yang ditulisnya menjadi cerpen yang dimuat majalah Hai pada tahun 1986 silam.

Cerita dari cerpen tersebut kemudian diadopsi menjadi serial novel di mana terdapat karakter Mami dan Lulu yang merupakan adik Lupus.

Dari serial "Lupus" yang ditulis bersama Boim LeBon, "Lupus" telah menghasilkan lima film layar lebar dan sinetron. Selain "Lupus", Hilman juga menulis buku "Vanya", "Olga", "Lulu", "Keluarga Hantu" dan lainnya.

VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Dua orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024