Kian Memanas, Keluarga & Anak Angkat Dorce Gamalama Rebutan Warisan

Dorce Gamalama
Sumber :
  • Instagram @dg_kcp

VIVA – Kabar miris kembali datang dari keluarga mendiang Dorce Gamalama. Keluarga dan keempat anak angkat Dorce dikabarkan saling berselisih terkait kepemilikan harta warisan.

Benarkah Raffi Ahmad Adopsi Bayi Lily? Kode "Dia Aku yang Adzanin" Jadi Sorotan

Sebelumnya sempat diketahui bahwa memiliki sejumlah aset berupa rumah gadang senilai Rp2 miliar. Mulai dari rumah mewah, masjid, hingga koleksi baju dan sepatu.

Ada pun keempat anak angkat Dorce dan pihak keluarga kandung dari Dorce diketahui sempat membahas mengenai harta warisan peninggalan tersebut. Bahkan keempat anak angkat Dorce sudah menyewa pengacara.

Cristiano Ronaldo Punya Cucu Perempuan di Indonesia, Kok Bisa?

Pihak keluarga tampaknya telah mencium gelagat bahwa harta benda yang dimiliki oleh Dorce Gamalama akan jatuh ke tangan 4 anak angkatnya. Bahkan, Dorce Gamalama juga memberikan keempat anak angkatnya tersebut masing-masing sebuah rumah.

Hal tersebut menuai polemik mengenai harta warisan dari almarhum Dorce Gamalata yang sampai saat ini masih memanas. Selain itu, pihak keluarga pun buka suara yang diwakili oleh pengacara serta menjabarkan soal harta mengenai warisan Dorce Gamalama.

Tak Diurus Anak di Masa Tua, Wanita Ini Tinggalkan Warisan Rp 44 Miliar untuk Hewan Peliharannya

“Persoalan peninggalan harta almarhum Dorce, dia ini kan tidak mempunyai anak, hanya anak angkat. Jadi kita harus mengikuti hukum, bahwasannya ahli waris yang ditinggalkan itu adalah sedarah dulu,” jelas sang pengacara ini.

Lantas, perseteruan yang terjadi antara pihak keluarga kandung dan anak angkat dari Dorce seharusnya tidak terjadi lantaran secara hukum ahli waris yang menerima harus yang sedarah.

“Rupanya ada yang sedarah, jadi saya melihat ada persinggungan anak angkat dan ahli waris sedarah mau saya luruskan, agar harta-harta peninggalan ini menjadi amal ibadah baik yang meninggalkan maupun yang ditinggalkan,” ungkap pengacara keluarga Dorce.

Pihak keluarga kandung dari Dorce Gamalama memastikan bahwa anak angkat dari almarhum tidak akan mendapatkan harta warisan lebih dari sepertiga total dari harta warisannya.

“Saya tengok ada pertentangan dari anak angkat dengan ahli waris sedarah, jadi secara hukum hak anak angkat mendapatkan harta warisan pada prinsipnya tidak. Dia akan mendapatkan harta wasiat, dan tidak lebih dari sepertiga dari total harta setelah dihitung dengan utang,” ujarnya .

“Sekarang kan sudah ada ahli warisnya nih, kenapa harus wasiat lagi? Kalau wasiat itu kan hanya sepertiga,” lanjut pengacara tersebut.

Selain itu, pihak pengacara dari keluarga kandung Dorce Gamalama juga menghimbau supaya permasalahan mengenai harta warisan tidak jadi kabar burung.

“Sehingga saya tadi sudah berupaya untuk melakukan validasi kepada mantan pengacara almarhum mengapa pada saat meninggal beliau memberikan statement soal harta benda Ibu Dorce,” tambahnya.

“Karena ada toh ahli waris yang sedarah, jadi kita juga jangan mengambil persepsi yang keliru. Saat ini ahli warisnya masih ada dan masih hidup,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya