Selain Hailey Bieber, Ini 5 Artis yang Juga Alami Pembekuan Darah

Hailey Bieber.
Sumber :
  • Instagram @haileybieber

VIVA – Belum lama ini kabar kurang baik datang dari model cantik sekaligus istri dari Justin Bieber yakni Hailey Bieber. Dirinya diketahui baru saja dilarikan dan dirawat ke rumah sakit karena menderita “stroke-like symptoms” atau gejala mirip stroke saat sedang duduk sarapan bersama Justin. Hal yang dialaminya tersebut diketahui karena pembekuan darah yang terjadi di otaknya. 

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Ternyata tak hanya Hailey Bieber saja yang pernah mengalami hal yang sama dengan dirinya. Ada beberapa selebriti lainnya yang juga ternyata pernah menderita pembekuan darah atau pembekuan darah di tubuhnya. Lantas, siapa saja selebriti tersebut? Berikut ini deretan artis alami pembekuan darah pada tubuhnya. 

1. Hailey Bieber

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Hailey Bieber.

Photo :
  • Instagram @haileybieber

Baru-baru ini Hailey baru saja mengalami gejala mirip stroke yang disebabkan oleh penggumpalan dara di otaknya. Setelah hal tersebut terjadi kepadanya, model cantik tersebut langsung dibawa ke rumah sakit untuk ditangani. 

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Kemudian dokter mendiagnosanya mengalami penggumpalan darah yang sangat kecil di otaknya sehingga menyebabkan sedikit kekurangan oksigen. “Mereka menemukan saya menderita penggumpalan darah yang sangat kecil di otak saya, yang menyebabkan sedikit kekurangan oksigen,” tulis Hailey Bieber dalam Instagram Storiesnya yang dikutip dan sudah diterjemahkan oleh Viva pada Rabu, 16 Maret 2022. 

2. Zsa Zsa Gabor

Zsa Zsa Gabor

Photo :
  • Intsgram zsazsagaborofficial

Zsa Zsa Gabor dari era keemasan Hollywood diketahui sempat dilarikan ke rumah sakit pada tahun 2010 lalu pada usia 93 karena pembengkakan parah di kakinya. Dirinya didiagnosis mengalami penggumpalan darah besar. Gabor harus terduduk di kursi roda setelah kecelakaan mobil pada tahun 2002 dan selamat dari beberapa stroke, Gabor memiliki banyak faktor risiko DVT. Kemudian ia meninggal pada tahun 2016 di usia 99. 

3. Melaney Ricardo

Melaney Ricardo.

Photo :
  • Instagram @melaney_ricardo

Pada tahun 2020 lalu Melaney Ricardo diketahui sempat terserang paparan COVID-19 yang dimana juga menyebabkan dirinya mengalami mual dan lidah yang mati rasa. Selain itu, Melaney juga mengalami efek D-dimer yang menyebabkan pembekuan darah sehingga dirinya harus mengonsumsi obat pengencer darah. Karena jika darahnya beku maka akan menyumbat aliran darah di jantung dan pembuluh lain. 

4. Julia Perez

Julia Perez.

Photo :
  • instagram.com/juliaperrezz

Mendiang Julia Perez (Jupe) sempat terkapar di rumah sakit beberapa bulan dan mengalami pembekuan darah di sekitar rahimnya. Hal tersebut menyebabkan Jupe kesulitan untuk buang air kecil. Pembekuan darah yang dialaminya tersebut yang membuat kondisi Jupe semakin memburuk. 

5. Ashanty

Ashanty

Photo :
  • IG @ashanty_ash

Istri dari Anang Hermansyah, Ashanty diketahui sempat terpapar virus COVID-19 dan mengalami kondisi yang kritis. Hal itu dikarenakan peningkatan D-dimer yang dialaminya sama seperti yang dialami juga oleh Melaney Ricardo. D-dimer sendiri berkaitan dengan pembekuan darah karena reaksi dari infeksi virus SARS-CoV 2. Namun Ashanty berhasil melaluinya dan kini kondisinya sudah normal seperti sedia kala. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya