Mengintip Mewahnya Rumah Mamah Dedeh, Bernuansa Emas

Mamah Dedeh
Mamah Dedeh
Sumber :
  • IG @rumahmamahdedeh_tvone

VIVA – Mamah Dedeh menjadi salah satu penceramah wanita terkenal di Indonesia. Nama Mamah Dedeh sendiri dikenal luas publik setelah memandu acara tausiah pagi hari bersama dengan Abdel di salah satu stasiun televisi swasta. Gaya ceramah Mamah Dedeh yang tegas, ceplas-ceplos namun lucu membuat Mamah Dedeh dicintai masyarakat Tanah Air.

Baru-baru ini video wawancara Alvin Adam dengan Mamah Dedeh di kediamanannya kembali ramai diperbincangkan. Salah satu yang menarik perhatian publik adalah kediaman Mamah Dedeh yang bernuansa emas. Lantas seperti apa potretnya? Berikut ini ulasannya.

Dalam acara tersebut, terlihat nuansa emas sudah terasa ketika memasuki rumah Mamah Dedeh. Sebab dari bagian pagar depan rumah, hingga pilar rumah Mamah Dedeh. Diungkap Mamah Dedeh kepada Alvin Adam, nuansa emas dipilih Mamah Dedeh berawal saat berceramah di daerah Sumatera Selatan beberapa waktu silam.

Rumah Mamah Dedeh

Rumah Mamah Dedeh

Photo :
  • Tangkapan layar

"Sekitar 15 tahun lalu saya sering ceramah di daerah Sumatera Selatan, ternyata saya liat rumah pejabat, rumah bupati, rumah orang kaya rumahnya kebanyakan emas, warna emas kayak gini. Saya tertarik di otak saya kalau rumah saya pakai emas keren juga nih," kata Mamah Dedeh.

Sementara bagian pintu masuk rumah Mamah Dedeh menggunakan pintu kayu bermotif ukiran yang cukup unik. Sama halnya dengan jendela di bagian depan rumah, yakni bewarna kecoklatan.

Nuansa emas juga terasa hingga ke bagian dalam rumah Mamah Dedeh, terlihat plafon dan atap di rumah Mamah Dedeh juga diberikan sentuhan warna emas. Diungkap Mamah Dedeh, keinginannya untuk mendekor rumahnya dengan warna emas ini sempat terhalang pendapat sang putra pertama.

Halaman Selanjutnya
img_title