10 Potret Valerie Thomas Jalani Ritual Melukat, untuk Lepaskan Luka

 Valerie Thomas
Sumber :
  • Instagram  Valerie Thomas

VIVA –  Valerie Thomas atau Valerie Theresa Thomas menjalani ritual Melukat. Melukat adalah mandi yang diyakini dalam ajaran Hindu sebagai cara untuk menyucikan dan membersihkan diri berbagai hal negatif yang melekat pada diri.

Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak

Putri sulung Jeremy Thomas ini, membagikan foto-fotonya di akun instagram @valerieethomas. Berikut ini potret proses Melukat yang dilakukan Valerie di Bali. Dalam unggahannya tersebut, Valerie menuliskan kata-kata.

Mendalami lagi rasa yang sepertinya tidak akan pernah hilang, aku menghidupkan kembali setiap pikiran dan ketakutan yang membuat aku lemah dan pada akhirnya….menjadi lebih kuat.” tulisnya 

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

1.Dimandikan air kembang

Mengenakan kemben, Valerie dimandikan dengan air kembang. 

Anak Dipukul Temannya? Ini Saran Psikolog untuk Orangtua

2. Mensucikan diri

“Proses adalah segalanya, proses adalah segalanya… kita semua bisa menyembuhkan diri kita sendiri, yang kita butuhkan adalah memiliki keberanian untuk menerima kebenaran,” tulis Valerie.

3.Khusuk dan khidmat 

Velarie mengikuti ritual Melukat dengan khusuk dan khidmat. “menggali lebih dalam supaya kita bs menemukan cahaya harapan dan belajar untuk hidup dengan bekas luka.” tulisnya. 

4.Penyucian diri 

Menurut Valerie, upacara pemurnian ini telah membantunya untuk melepaskan semua emosi yang telah terjebak di alam bawah sadarnya. selama bertahun-tahun, aku tidak sadar bahwa ini terukir dalam jiwaku tanpa jalan keluar.

5.Didampingi pemangku

Saat melakukan ritual Melukat, Valerie didampingi oleh seorang pemangku.

6.Kebebasan jiwa

Dalam keterangan fotonya, Valerie menyebut bahwa yang dilakukan adalah memproses segala sesuatu dari dalam adalah kunci kebebasan dan ini adalah langkah pertama menuju pembebasan jiwaku. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya