8 Aliran Sesat yang Menyeramkan dengan Anggota Selebriti Terkenal

Joaquin Phoenix sebagai Joker
Sumber :
  • instagram.com/toddphillips1

VIVA – Berbicara mengenai aliran sesat, kita cenderung memikirkan anggota berjubah, berbicara tentang akhir zaman, dan pemimpin mereka terlihat dan bertindak kasar dan gila. Namun, kenyataannya jauh lebih jahat. Aliran sesat cenderung memiliki anggota yang berbaur hampir sempurna dengan masyarakat, yang tampak normal, bahkan menawan. Para pemimpin cenderung sangat menarik, begitulah cara mereka mendapatkan anggota mereka di tempat pertama. 

Buku Karya Penulis Israel yang Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab Beredar di Indonesia

Namun, sebagian besar, mereka beroperasi di bawah radar, tidak terlihat dan tidak pernah terdengar oleh kebanyakan orang normal. Namun, beberapa aliran sesat telah berhasil menyebar ke arus utama, dan merekrut atau bahkan menghasilkan selebritas yang sebenarnya! Nah, menyadur dari laman Listverse, berikut adalah ulasan tentang aliran sesat yang memiliki anggota selebriti di dunia  

8. Scientology

Berapa Lama Hari Kiamat akan Berlangsung? Ini Penjelasannya

Film Tom Cruise

Photo :
  • U-Report

Scientology, bahkan sebagai kultaliran sesat us paling terkenal dalam daftar ini. Mereka memiliki aturan yang kompleks, puluhan 'level' untuk keanggotaan mereka, angkatan laut mereka sendiri, kontrak seribu tahun untuk layanan kepada aliran sesat, dan membutuhkan banyak sejumlah uang dari anggota mereka. Mereka dikenal percaya pada alien. 

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek

Selain itu, mereka juga menargetkan mantan anggota, menargetkan kritik, yang disebut sebagai 'orang yang menindas', dan bahkan menyusup ke pemerintah AS untuk menghancurkan dokumen tentang perilaku mereka. Istri pendiri mereka telah hilang selama bertahun-tahun dan dianggap meninggal, meskipun anggota diharuskan untuk mengklaim bahwa mereka telah melihatnya dan bahwa dia "bahagia dan sehat". 

Dengan reputasi yang begitu mengerikan, Anda akan berpikir mereka tidak akan mampu menarik siapa pun yang menganggap citra adalah segalanya, seperti selebriti, namun di antara jajaran mereka adalah Tom Cruise, John Travolta, Danny Masterson, dan Juliette Lewis.

7. The Family International

Joaquin Phoenix sebagai Joker.

Photo :
  • Warner Bros. Pictures

aliran sesat terkenal lainnya, meskipun kurang dikenal daripada Scientology, adalah The Family International. Dimulai pada akhir '60-an, aliran sesat ini telah melalui banyak nama, mulai sebagai "The Children of God", sebelum pindah ke "The Family of Love", hanya "The Family" dan kemudian berakhir dengan "The Family International" dari tahun 2004 sampai sekarang.

Disingkat sebagai TFI, aliran sesat ini berbasis Kristen dan memiliki beberapa pandangan aneh tentang Mesias Kristen. TFI percaya bahwa manusia dimaksudkan untuk melayani Yesus sebagai seorang istri melayani suami, dan ya, itu meluas ke seksual dan termasuk laki-laki aliran sesat , meskipun mereka diminta untuk membayangkan diri mereka sebagai perempuan. 

Tidak mengherankan, TFI belum berhasil merekrut banyak selebriti, tetapi berhasil menghasilkan beberapa! Di antara mantan anggota yang lahir dalam aliran sesat tersebut adalah saudara kandung Phoenix (Rain, River, Joaquin, dan Summer) dan Rose McGowan. Satu-satunya selebriti yang direkrut adalah Jeremy Spencer, dari Fleetwood Mac. 

6. Breatharianisme

Mungkin satu-satunya hal yang disepakati oleh setiap ilmuwan di dunia adalah kenyataan bahwa manusia, dan memang semua makhluk hidup, membutuhkan makanan dan air untuk hidup. Ini adalah bahan bakar yang membuat kita terus berjalan, tanpa itu organ kita pada dasarnya memakan diri mereka sendiri dan kita mati dengan kematian yang mengerikan. 

Semua orang tahu itu, dan kita semua setuju. Kecuali, tentu saja, Breatharian, yang percaya bahwa manusia dapat, harus, dan harus bertahan hidup sepenuhnya di udara dan sinar matahari. Kecuali para pemimpin, tentu saja, yang diperbolehkan jus buah dan sayuran. Akan tetapi, anggota aliran sesat lainnya diinstruksikan untuk pergi selama mungkin hanya dengan udara dan sinar matahari. 

Diet hippie dan ritual pembersihan adalah tarif besar di Hollywood, jadi tidak mengherankan bahwa aliran sesat ini telah menarik selebriti, yang paling terkenal adalah Michelle Pfeiffer. Pfeiffer jatuh dengan aliran sesat ini di usia 20-an, terpikat oleh pelatih pribadinya dengan siapa dia tinggal pada saat dia mencoba untuk memantapkan dirinya di Hollywood. Baru setelah suami pertamanya membuat film tentang aliran sesat, dia menyadari bahwa dia telah ditipu, 

5. Orgonite Society

aliran sesat ini sedikit berbeda dari yang lain, karena tidak hanya anggota selebritas, selebritasnya dibuat dan dijalankan. Orgonite Society adalah aliran sesat yang diciptakan oleh putra Will Smith, Jaden, pacarnya saat itu, Kylie Jenner, dan saudara perempuan Willow. aliran sesat ini berfokus pada penggunaan piramida yang terbuat dari "orgonite", kristal buatan manusia, untuk "menyelaraskan kembali dan menyembuhkan energi Gaia". 

Jika kamu belum tahu, Gaia adalah nama untuk jiwa yang disebut bumi secara keseluruhan. Anggota Orgonite Society percaya bahwa chakra Ibu Pertiwi rusak parah, dan dapat disejajarkan kembali dengan menempatkan secara strategis piramida batu, kilau, dan resin ini (walaupun lebih sedikit piramida dan lebih berbentuk muffin) di tempat-tempat tertentu di seluruh dunia. 

4. International Society for Krishna Consciousnes

Sejauh aliran sesat pergi, Hare Krishna cukup ringan. Yang terburuk yang dituduhkan kepada mereka tampaknya memberi asam pada anggota mereka, dan agar adil, gerakan spiritualis apa yang berasal dari Hinduisme tidak menawarkan anggotanya satu ton obat-obatan pada pertengahan hingga akhir tahun 60-an? 

aliran sesat ini beroperasi pada Fondasi Hindu tetapi dengan satu perbedaan besar, yaitu meyakini bahwa Tuhan Kristen, Yaweh, dan Allah adalah tuhan yang sama dengan mereka, yang disebut Krishna. aliran sesat juga memiliki hubungan yang aneh dengan makanan, percaya bahwa setiap emosi yang dirasakan selama memasak diteruskan ke makanan dan kemudian ke pemakan.

Sehingga para biksu aliran sesat tidak makan di restoran. Mereka juga vegan, percaya memakan daging hewan sebagai penghinaan terhadap Tuhan dan akan memenuhi dengan pikiran dan tindakan kekerasan. Selebriti yang mengklaim ketenaran dari aliran sesat tersebut, sama sekali tidak mengejutkan, George Harrison, dari The Beatles. 

3. Christisn Science

Ini adalah salah satu aliran sesat “pengetahuan yang lewat” yang kita semua pernah dengar setidaknya sekali, tetapi tidak benar-benar mengerti secara mendalam. Ikhtisar dasarnya sangat sederhana, aliran sesat percaya bahwa setiap dan semua penyakit fisik sebenarnya adalah penyakit roh, dan dapat didoakan. 

Ini meluas ke SEMUA penyakit fisik, dari flu sederhana hingga kanker stadium 4. Penganut aliran sesat menolak semua perawatan medis untuk diri mereka sendiri dan anak-anak mereka, bukannya menghabiskan berjam-jam berdoa untuk orang sakit. Penyakit kronis, seperti epilepsi atau penyakit mental, dipandang sebagai kelemahan kelemahan rohani, dan didoakan lebih keras lagi. 

Pendirinya, salah satunya Mary Baker Eddy, perlu dicatat, meninggal karena radang paru-paru setelah menolak berobat. Anggota selebriti mereka kebetulan adalah Val Kilmer, yang hampir meninggal karena tumor pada 2015 sebelum diyakinkan dengan memohon anggota keluarga untuk mencari yang asli. 

2. The Source Family

John Lennon

Photo :
  • U-Report

Pernahkah kamu ingin bersantai dengan seorang vegan di restoran mereka dan mendengarkan dia memberitahu bagaimana memiliki getaran yang baik dan mungkin sedikit membual tentang bagaimana dia secara teknis membunuh seorang pria? Nah, kamu sudah terlambat beberapa dekade, tetapi jika kamu ada di tahun 60-an. 

Kamu bisa bertemu Pastor Yod, seorang vegan hippie yang menjalankan salah satu layanan kesehatan pertama di dunia. restoran makanan di Los Angeles. The Source Family adalah nama untuk para pengikutnya, kira-kira 150 dari mereka yang semuanya hidup berdesakan seperti ikan sarden ke dalam rumah 3 kamar tidur di Hollywood Hills. 

Aliran sesat itu akhirnya bubar pada tahun 1977, setelah pindah ke Hawaii untuk mencari tempat yang lebih luas, Pastor Yod meninggal dalam kecelakaan layang layang yang meninggalkannya hampir hancur berkeping-keping di pantai. Sudahkah kamu menebak anggota selebriti mereka? Seharusnya tidak mengejutkan untuk mengetahui bahwa itu, tentu saja, John Lennon, Beatle paling hippie, dan istrinya Yoko Ono. Bagaimanapun, itu adalah akhir tahun 

1. NXIVM

Sekarang, ini adalah berita besar, dan kita semua ingat berita utama. Anggota selebritas tidak akan terlalu mengejutkan, tetapi aliran sesat ini masih layak mendapat tempat di daftar ini karena kegilaan keberadaannya secara umum. NXIVM, jika kamu tidak sadar, adalah satu-satunya aliran sesat Hollywood yang sebagian besar terdiri dari anak-anak kecil. ‘

Bahwa Raniere, dan yang lain menceritakan dipaksa untuk tidur dengan Raniere dan mengizinkannya untuk mengambil foto telanjangnya. aliran sesat ini beroperasi dalam kerahasiaan yang relatif selama bertahun-tahun sebelum akhirnya terungkap,di mana banyak wanita terkenal, termasuk Allison Mack, Nicki Clyne dan India Oxenberg dikeluarkan sebagai anggota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya