Konglomerat Jusuf Hamka Blak-blakan Tak Suka Pakai Barang Mewah

Jusuf Hamka
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Pengusaha keturunan Tionghoa, Jusuf Hamka dikenal sebagai konglomerat tanah air. Jusuf Hamka diketahui menjabat sebagai presiden direktur di berbagai bidang mulai dari stasiun televisi swasta hingga perusahaan yang bergerak di bidang jalan tol. Meski 'tajir melintir', sosok Jusuf Hamka dikenal tidak segan untuk menggunakan barang-barang murah.

Punya Harta Melimpah, Jusuf Hamka Bagi-Bagi THR Rp10 Ribu Langsung Disindir Netizen

Hal ini terlihat saat Jusuf Hamka tampil di podcast milik Helmi Yahya. Jusuf Hamka sempat menunjukkan outfit yang dikenakannya selama 20 tahun dari Cihampelas, Bandung.

"Jeans Cihampelas masih zaman Rp150 ribu hampir 20 tahun," kata dia dikutip dari YouTube Helmi Yahya Bicara.

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan: Kisah Denny Sumargo Beli Rumah Dekat Sandra Dewi

Tidak hanya itu saja, Jusuf Hamka juga menunjukkan dirinya menggunakan jam merek Seiko yang telah digunakan bertahun-tahun lamanya. Dia juga mengungkapkan tak menggunakan jam mewah dengan harga miliaran rupiah karena fungsinya sama.

"Jam Seiko masih, bukan jam yang miliar, muternya juga sama. gak bikin tambah kaya kan?," kata dia menjelaskan.

5 Orang Terkaya di Indonesia yang Memutuskan Mualaf, Mayoritas Berdarah Tionghoa

Jusuf Hamka.

Photo :
  • Arrijal Rachman/VIVA.

Selain itu, Jusuf Hamka menggunakan sepatu lokal dengan harga Rp300 ribu. Dia juga diketahui menggunakan baju kemeja berwarna hijau yang merupakan pemberian dari orang lain.

"Sepatu Pakalolo asli buatan lokal Rp300 ribu, ini baju dikasih ulang tahun orang," kata dia melanjutkan.

Di sisi lain, Jusuf Hamka mengungkap bahwa menggunakan barang-barang murah tersebut bukan lantaran terbiasa hidup sederhana. Melainkan terbiasa menggunakan barang-barang yang tidak membuat badannya gatal-gatal.

"Bukan terbiasa hidup sederhana terbiasa pakai barang-barang yang enggak bikin gatel badan. Yang mahal biasanya badannya gatel gak cocok. Yang murah kayaknya badan saya murahan ya cocok," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya