Teman di Klub Mobil Sebut Doni Salmanan Dewa Tapi Penipu

Doni Salmanan
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Doni Salmanan, diketahui telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Bareskrim Polri atas dugaan kasus penipuan investasi skema opsi biner melalui aplikasi Quotex pada Selasa 8 Maret 2022 lalu. Usai ditetapkan sebagai tersangka, beberapa orang kemudian muncul dan mengungkap perilaku asli dari Doni Salmanan.

Cerita Aktor Ji Chang Wook Kena Penipuan di Milan Italia

Salah satunya adalah pemilik akun facebook Randu Sekti Wibowo. Dalam unggahannya di facebook, Randu diketahui merupakan teman Doni Salmanan di dalam sebuah klub mobil Supercar, Sunrise.

"Kalau utk Donisal mungkin orang no.1 orang termunafik yg pernah saya kenal. Saya 1 klub mobil supercar bareng donisal (sunrise nama klub mobil kita), teman2 klub mobil memang tidak diajak, tapi dia jago maenin kata2 membuat pd tertarik utk trading bareng, melihat orangnya yg gayanya polos bgt pdhl pakai lamborghini huracan kita semua respek," tulis akun itu.

Patut Dicontoh, Cara Produsen Ini Melindungi Calon Konsumennya

Lebih lanjut, dijelaskan dia sejumlah rekan-rekannya di klub mobil itu kemudian mengikuti trading tersebut namun banyak yang lost. Doni Salmanan juga disebut-sebut sering memberikan motivasi kepada teman satu klubnya itu jika mengalami kekalahan.

"Byk yg ikut trading bareng dan semua lost, ketika pd lost dimotivasi dia:'ayo semangat jangan menyerah, dulu saya jg lost milyaran. Skrg profit besar', parahnya teman klub sampai ada yg kejual mobil, rumah, dll," lanjut unggahan itu.

Ghisca Debora Penipu Tiket Coldplay Divonis 3 Tahun Penjara

Dia juga menjelaskan bahwa dirinya kaget setelah mendapat informasi bahwa ketika mereka yang ikut dalam trading tersebut kalah, maka Doni Salmanan akan mendapat komisi 80 persen. Hal itu yang membuat Randu kecewa.

"Sangat super kaget dapat info: ternyata dari Lost temen2 dia dpt 80%, benar2 tidak menyangka, kok bisa TEGA!! ama orang yg serinng ktemu sengaja bikin bangkrut. (walau tidak mengajak/tidak memaksa tapi dia terus memotivasi). Agar dia makin banyak cuannya," lanjut unggahan itu.

Doni Salmanan dengan Motor Sport

Photo :
  • Tangkapan Layar

Dia juga menyoroti bagaimana tindakan Doni Salmanan yang merugikan banyak orang.

"Jahatnya dgn cara membuat temen2 makin banyak lost & bangkrut. Apalagi ditambah bumbu2 sedekah. Bikin video bagi2 uang. Ngomongnya jg lembut. Bener2 sangat licik sekali. Teman2 skrg pd sebut dia si #rajatega#munafik#licik#iblis#dajjal," bunyi unggahan itu.

Akun tersebut juga menyoroti sejumlah orang yang menerima uang sedekah Doni Salmanan, yang tidak sadar dimanfaatkan oleh Doni Salmanan.

"Dan anehnya masih byk yg tidak sadar yg nerima sedekah dari dia itu kalian cuman dimanfaatin utk branding donisalmanan biar dia makin mulus nipu orang. Makanya saldo rekening bisa 500miliar. Itu duid orang2 yg lost, terlalu dewa/iblis nipunya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya