Ditanya Soal Nikah Beda Agama, Herjunot Ali Jawab Tegas: No!

Herjunot Ali.
Sumber :
  • Instagram @herjunotali.studio

VIVA – Artis Herjunot Ali dikenal dengan wajahnya yang rupawan dan telah bertahun-tahun melajang. Terkini, Junot, sapaannya, blak-blakan terkait pendapatannya akan pernikahan yang terjalin meski berbeda keyakinan. Seperti apa?

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Menikah merupakan momen sakral yang diharapkan terjadi sekali seumur hidup dalam menjalin kasih dengan pasangan melalui janji di hadapan Tuhan. Meski begitu, banyak persepsi terkait pernikahan itu sendiri, termasuk ketika terjalin dengan keyakinan berbeda dari pasangan.

Tak sedikit orang yang tetap menjalin pernikahan meski berbeda agama, termasuk para pesohor di Tanah Air. Meski cukup familiar, Junot sendiri memilih tidak melakukan pernikahan beda agama tersebut. Hal itu ia ungkap saat seorang netizen meminta pendapat Junot soal pernikahan beda keyakinan.

Meski Beda Agama, Ini Momen Mikha Tambayong dan Deva Mahenra Rayakan Lebaran Bersama

"Akuuuuuuu... sih No!" tegas Junot membuka jawaban di instagram storiesnya.

Aktor 36 tahun itu menilai bahwa persepsinya terkait pernikahan beda agama, dikhawatirkan bisa menjadi kendala saat membina rumah tangga kelak. Sebab, mantan kekasih Tatjana Saphira itu menilai bahwa ketika ada masalah dalam rumah tangga, ia ingin pasangannya berdoa pada Tuhan yang sama.

Olla Ramlan Angkat Bicara Soal Dikabarkan Dekat dengan Herjunot Ali

"Kalo aku berkeluarga, sewaktu2 ada masalah, aku mau kami semua berdoa bareng ke Tuhan yang sama. Dan makmum itu harus ikut imamnya. Tapi pendapat ini hanya buat aku dan orang2 yang aku peduli," jelas pemain film Tenggelamnya Kapal Van der Wijk itu.

Jawaban Herjunot soal nikah beda agama.

Photo :
  • Instagram

Akan tetapi, pemain Jeritan Malam itu menilai pendapatnya tersebut bukan berarti menekankan prinsip yang sama pada orang lain. Sejatinya, prinsip soal pernikahan dan keyakinan itu berbeda pada tiap orang. Bintang Antologi Rasa itu menyebut bahwa selama ada kebahagiaan bersama pasangan, sah-sah saja jika ingin melanjutkan ke pelaminan meski keyakinan berbeda.

"Pendapatmu in general, selama kamu bahagia dgn pasanganmu, dan kalian punya komitnen yang sama. Ya sikat bae lah. Satu agama dan restu orang tua juga nggak jaminan kalian hidup langgeng," pungkasnya.

Sebelumnya, Dalam kanal Youtube Daniel Mananta Network, finalis MTV VJ Hunt 2004 itu sempat merasa geram dengan banyaknya pertanyaan mengenai dirinya yang belum juga menikah. Bahkan, pemain sinetron Bawang Merah Bawang Putih itu membanding-bandingkan kehidupan percintaannya dengan teman-teman yang kini telah berkeluarga. Seiring berjalannya waktu, Junot mengaku mulai membiasakan diri dengan hal tersebut sehingga bisa berpikir secara rasional.

"(Pertanyaan) Itu hanya casual thing. Dan ketika lo confront, itu jatuhnya kita yang salah. Ketika kita hidup dengan kearifan lokal itu, elu harus banyak berkompromi. Ketika gue ditanya (kapan nikah?), gue komplain, (direspons) 'Not, lo pindah aja ke negara lain, mau nggak? Nggak mau gue. Hidup kan cuma masalah kompromi," jelas bintang Lovely Luna itu.

Presenter Indonesian Idol Extra musim kedua itu sempat mengaku kesulitan untuk berkompromi dengan beragam pertanyaan basa-basi. Terlebih, pemain sinetron Di Sini Ada Setan itu menuturkan bahwa dirinya merasa terganggu akan pertanyaan yang sama secara bertubi-tubi. Cukup lama berkompromi, nyatanya Pemeran Ferre dalam Supernova itu merasa mulai bisa melatih kesabarannya.

"Gue merasa, gue melatih diri gue. Dari yang tadinya gue (mengepalkan tangan seperti marah) gitu sampai yang 'ya udahlah, kenapa?'. Itu, kan masalah penerimaan. (untuk) nerima diri, lo harus tahu value lo apa," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya